Jumat 30 Jul 2021 17:02 WIB

Bermanfaat untuk Kesehatan Jantung, Umbi Bentul dari Madura Tersedia di PIOS

Bermanfaat untuk kesehatan jantung, umbi bentul dari Madura tersedia di PIOS.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Bagi masyarakat Indonesia, talas belitung, kimpul atau bentul tentu sudah tidak asing lagi. Tanaman yang hidup di kawasan tropis yang masuk dalam kategori talas-talasan ini kerap dijadikan bahan untuk membuat berbagai macam resep makanan.

Umbi bentul yang dapat diolah dengan berbagai cara: direbus, dibakar, dikukus, dibuat bubur atau digoreng dan digunakan dalam sup, sup kental, atau dibuat salad itu mudah ditemukan di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS).

Salah satu pedagang aneka macam talas-talasan di PIOS, Samsuri mengatakan umbi bentul yang ada di lapaknya didapatkan dari para petani asal Madura.

"Saya kulakan langsung dari petani Madura yang dikirim ke sini (PIOS red)," kata Samsuri kepada jatimnow.com, Jumat (30/7/2021).

Umbi bentul itu diketahui mengandung vitamin B6 dan vitamin C yang dapat membantu produksi sel darah merah dan sel darah putih, yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh.

Samsuri melanjutkan, umbi bentul yang mengandung antioksidan dipercaya dapat mengurangi risiko kanker dan mengurangi gejala penyakit jantung itu dibanderol dengan harga Rp 5 ribu per kilogram.

"Saya jualnya Rp 5 ribu per kilogram," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement