Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Pelatih Persib Tunggu Surat Resmi Mulainya Kompetisi Liga 1

Jumat 30 Jul 2021 16:48 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Robert Alberts mengaku hanya tahu dari media soal kick-off Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi menjanjikan liga kembali digelar pada 20 Agustus mendatang. Namun Persib Bandung belum kembali berkumpul meski liga akan dimulai tiga pekan lagi.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts beralasan Persib belum menerima surat resmi bahwa liga akan mulai digelar pada 20 Agustus. Dia hanya mengetahui rencana itu dari media massa.

Baca Juga

"Sejauh ini berdasarkan pernyataan LIB dan PSSI kepada media yang umumnya kita semua simak karena sejauh ini tidak ada pernyataan resmi dari mereka. Mereka ingin liga bisa digelar pada 20 Agustus. Meski begitu PPKM saat ini sudah diperpanjang hingga 2 Agustus," kata Robert, Jumat (30/7).

Robert mengakui PPKM sebenarnya tidak memiliki kaitan dengan olahraga profesional. Apalagi tim Liga 1 sudah menjalani Piala Menpora dan menjalani protokol kesehatan ketat selama turnamen berlangsung.

Di sisi lain, tim sudah tahu bagaimana cara mencegah agar individu yang ada di dalamnya terpapar Covid-19. Sayangnya, tidak ada kompetisi membuat tim kesulitan untuk menjaga pemain karena tim tidak berkumpul.

Pada saat yang sama, Persib kesulitan mendapatkan tempat latihan karena lapangan ditutup selama PPKM berlangsung. Artinya, tim hanya memiliki waktu persiapan yang sangat singkat.

"Tim hanya memiliki dua pekan untuk bersiap menjalani laga resmi. Sejak dari Solo, kami belum berlatih lagi bersama-sama, hanya sekali saja latihan di Lembang. Jadi kami belum berlatih bersama selama sekitar satu bulan," kata Robert.

Sebagai tim profesional, lanjut Robert, tim membutuhkan waktu persiapan setidaknya empat pekan. Namun Robert ingin kompetisi bisa kembali lagi, meski akhirnya Persib terpaksa melakukan persiapan singkat.

"Kita tidak bisa mempersiapkan tim dalam dua pekan untuk menjalani laga kompetitif," kata Robert.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA