Jumat 30 Jul 2021 16:14 WIB

Sleman Serahkan Bansos ke 200 Warga Isoman

Bantuan berupa bahan sembako tersebut guna meringankan beban masyarakat.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sleman Serahkan Bansos ke 200 Warga Isoman (ilustrasi).
Foto: dok. Pemkab Muba
Sleman Serahkan Bansos ke 200 Warga Isoman (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Purnomo, menyerahkan bantuan sosial bagi warga Kalurahan Triharjo yang menjalani isolasi mandiri. Paket sembako berupa bahan pokok itu diberikan kepada 200 Kepala Keluarga yang menjalani isolasi mandiri.

Bansos antara lain berisi ikan, telur dan sayuran yang tentu untuk meningkatkan imun. Bantuan itu berupa bahan-bahan pokok itu berasal dari donatur Mitra Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan yang tersebar di Kabupaten Sleman.

Seperti Gapoktan, Perkumpulan Tani Hortikultura dan Kelompok Peternak Ikan Kabupaten Sleman. Ia menekankan, terhadap warganya yang menjalani isolasi mandiri agar bisa memanfaatkan sarana isolasi terpusat yang ada di Sleman.

"Bantuan berupa bahan sembako tersebut guna meringankan beban masyarakat yang terdampak covid," kata Kustini, Jumat (30/7).

Pasien bergejala ringan untuk memanfaatkan isolasi terpusat yang di Sleman agar bisa ditangani langsung tenaga medis, sehingga proses penyembuhan lebih maksimal . Ia turut mendorong seluruh masyarakat Kalurahan Triharjo mengikuti vaksinasi.

"Vaksinasi memang tidak menangkal virus, tapi dengan vaksinasi dapat meredakan gejala jika suatu saat terkena, sehingga korban jiwa yang diakibatkan covid-19 dapat diminimalisir," ujar Kustini.

Lurah Triharjo, Irawan, menyampaikan terima kasih kepada kepada donatur petani dan peternak yang tergabung dalam Mitra Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Sleman. Ia menilai, bantuan itu sangat membantu dan meringankan beban warga.

"Kalurahan Triharjo 173 warganya terkonfirmasi covid yang terbagi di 62 RT 81 rumah. Sedangkan, korban jiwa meninggal 21 jiwa," kata Irawan.

Untuk itu, ia menegaskan, Pemerintah Kalurahan Triharjo akan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sekaligus, mensosialisasikan Peraturan Bupati Sleman terkait PPKM Level III yang sedang diterapkan di Kabupaten Sleman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement