Jumat 30 Jul 2021 13:11 WIB

Joe Biden Umumkan Langkah Baru Vaksinasi Covid-19

Presiden AS memerintahkan persyaratan ketat untuk pekerja federal tanpa vaksin

Red: Nur Aini
Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengumumkan langkah-langkah baru yang diambil pemerintahannya untuk memerangi apa yang disebutnya
Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengumumkan langkah-langkah baru yang diambil pemerintahannya untuk memerangi apa yang disebutnya "pandemi bagi orang yang tidak divaksinasi" di tengah lonjakan kasus Covid-19 karena varian baru.

 

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengumumkan langkah-langkah baru yang diambil pemerintahannya untuk memerangi apa yang disebutnya "pandemi bagi orang yang tidak divaksinasi" di tengah lonjakan kasus Covid-19 karena varian baru.

Baca Juga

Biden mengatakan varian Delta telah mendorong otoritas kesehatan AS untuk memperingatkan bahwa kasus akan terus meningkat sebelum mulai turun, menggambarkannya sebagai "tragedi Amerika". Tetapi, lonjakan itu tidak mungkin diikuti oleh peningkatan rawat inap dan kematian yang sebanding karena sekitar 164 juta orang Amerika telah divaksinasi lengkap.

“Vaksin adalah pertahanan terbaik melawan Anda yang sakit parah akibat Covid-19. Pertahanan terbaik. Gambar-gambar rumah sakit di beberapa negara bagian yang dipenuhi pasien tidak perlu, dapat dihindari dan tragis. Kami akan membantu sistem kesehatan apa pun yang kelebihan beban dan tidak mampu mengatasi lonjakan kasus. Kami siap melakukannya,” ungkap dia.

Biden juga berbicara tentang frustrasi yang dialami banyak orang sudah divaksin tapi masih menghadapi kemungkinan kembali ke pembatasan terkait virus karena kasus melonjak dan tingkat vaksinasi harian menurun.

"Saya mengerti bahwa banyak dari Anda di mayoritas frustrasi dengan konsekuensi dari kegagalan minoritas untuk divaksinasi. Tapi saya ingin Anda tahu saya akan terus melakukan semua yang saya bisa untuk mendorong yang tidak divaksinasi untuk divaksinasi. Itu termasuk mengatasi keraguan dan informasi yang salah secara langsung," ujar dia.

Presiden mengumumkan serangkaian langkah-langkah baru yang dia ambil, termasuk mengamanatkan pekerja federal yang tidak divaksinasi untuk mengenakan masker dan jarak sosial di tempat kerja serta tunduk pada tes ketat yang akan dilakukan sekali atau dua kali seminggu. Dia juga mendorong pengusaha swasta untuk memberlakukan tindakan yang sama.

Biden meminta pemerintah negara bagian dan lokal untuk menawarkan insentif 100 dolar AS untuk siapa saja yang tidak divaksinasi agar bisa mendapatkan vaksin dengan menggunakan dana stimulus yang tidak digunakan dan memerintahkan Pentagon untuk mempelajari bagaimana dan kapan akan menambahkan vaksin Covid-19 bagi anggotanya.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/biden-umumkan-langkah-baru-terkait-vaksinasi-covid-19/2318741
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement