Jumat 30 Jul 2021 10:33 WIB

Jokowi Minta Pelaku Usaha Bekerja Lebih Keras Lagi

Meski omzet pelaku usaha turun 75 persen, Jokowi ajak bertahan dari pandemi.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Deretan paket sembako bantuan presiden produktif usaha mikro (ilustrasi).
Foto: ABRIAWAN ABHE/ANTARA
Deretan paket sembako bantuan presiden produktif usaha mikro (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pelaku usaha dapat bekerja lebih keras dan tahan banting di tengah pandemi dan merebaknya varian baru Covid-19. "Bapak ibu harus bekerja lebih keras lagi, tahan banting," ujarnya dalam acara Pemberian Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro 2021 di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (30/7).

Sebagaimana disiarkan melalui tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi menyatakan, mengetahui semua pelaku usaha berada pada kondisi yang tidak mudah. Hanya saja, hal tersebut dirasakan semua pihak dan terjadi di seluruh dunia.

Menurut Jokowi, belum ada pihak yang dapat memprediksi kapan pandemi Covid-19 akan usai. Pemerintah, sambung dia, terus berupaya menangani sektor kesehatan sekaligus menjalankan sisi ekonomi.

"Oleh sebab itu Bapak Ibu harus bekerja lebih keras lagi, di situasi ini harus bertahan, dengan sekuat tenaga, meski omzet turun sampai 75 persen, dan tetap harus kita jalani. Selamat bekerja keras, dan kita berharap pandemi ini segera selesai," ujar Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement