Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

AS akan Beri 100 Dolar Bagi Setiap Orang Divaksinasi

Jumat 30 Jul 2021 10:23 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini

 Di depan bendera AS, perawat Lillian Wirpsza memberikan vaksin COVID-19 kepada Shylee Stewart, perawat persalinan di Rumah Sakit Universitas George Washington, di Washington, DC, AS, 14 Desember 2020.

Di depan bendera AS, perawat Lillian Wirpsza memberikan vaksin COVID-19 kepada Shylee Stewart, perawat persalinan di Rumah Sakit Universitas George Washington, di Washington, DC, AS, 14 Desember 2020.

Foto: EPA-EFE/Jacquelyn Martin
Pemberian uang bagi setiap orang itu untuk meningkatkan vaksinasi Covid-19 di AS

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyerukan pemerintah negara bagian, lokal, dan teritorial untuk memberikan dana sebesar 100 dolar AS atau sekitar Rp 1.450.000 (kurs: Rp 14.500/dolar) untuk setiap warga yang baru divaksinasi. Departemen Keuangan AS menyatakan, langkah itu guna meningkatkan tingkat vaksinasi Covid-19, Kamis (29/7).

"Hari ini, Presiden meminta pemerintah negara bagian, teritorial, dan lokal untuk memberikan pembayaran 100 dolar AS untuk setiap orang Amerika yang baru divaksinasi, sebagai insentif tambahan untuk meningkatkan tingkat vaksinasi, melindungi masyarakat, dan menyelamatkan nyawa," kata Departemen Keuangan dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

Departemen Keuangan mengatakan insentif semacam itu adalah penggunaan dana yang diizinkan dari bantuan 350 miliar dolar AS yang diberikan kepada pemerintah negara bagian, lokal, teritorial, dan suku di bawah Undang-Undang Rencana Penyelamatan Amerika. Mereka akan memberikan bantuan teknis dalam menggunakan dana ini untuk mendukung peningkatan vaksinasi.

Menurut Departemen Keuangan, sedang memperluas kredit pajak yang dapat diklaim oleh pemberi pekerjaan untuk upah yang dibayarkan kepada karyawan. Upaya itu untuk memberi mereka waktu luang mendapatkan vaksinasi atau untuk membantu anggota keluarga dan individu tertentu lainnya dengan vaksinasi Covid-19.

Pemberian insentif itu sebelumnya telah dilakukan oleh Walikota New York City Bill de Blasio. Dia mengumumkan bahwa siapa pun yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 pertama mereka di situs yang dikelola kota akan menerima pembayaran 100 dolar AS.

sumber : Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA