Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Direktur Sassuolo Tegaskan Locatelli Ingin Gabung Juventus

Jumat 30 Jul 2021 10:11 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain timnas Italia dan Sassuolo, Manuel Locatelli.

Pemain timnas Italia dan Sassuolo, Manuel Locatelli.

Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
Seluruh klub yang menginginkan Locatelli harus bergerak cepat.

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO -- Direktur Sassuolo Giovanni Carnevali menegaskan Manuel Locatelli ingin bergabung dengan Juventus meski ada tawaran dari Arsenal dan beberapa klub Liga Inggris. Seluruh klub yang menginginkan Locatelli harus bergerak cepat karena batas waktunya hingga 8 Agustus 2021.

Keinginan Locatelli bergabung dengan Bianconeri sudah sangat jelas dalam beberapa waktu terakhir. Ia menolak sejumlah tawaran yang masuk. Ia menganggap bergabung ke Juventus lebih menguntungkan daripada Arsenal.

“Locatelli ingin bergabung dengan Juventus,” kata Carnevali kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Football Italia, Jumat (30/7).

Carnevalli mengatakan, klub peminat perlu ada kesepakatan dengan Sassuolo. Klub akan melihat situasi dan kondisi untuk mewujudkan Locatelli bergabung dengan Juventus. Sassuolo akan berbicara dengan Juventus besok.

Carnevalli mengungkapkan proposal dari Arsenal dan sejumlah klub Liga Inggris lainnya telah masuk. Maka dari itu, Locatelli harus segera membuat keputusan dan tentu saja dia bisa juga memilih bertahan.

Proposal terbaru di Nyonya Tua adalah pinjaman dua tahun dengan kewajiban membeli 30 juta euro plus bonus. Namun tawaran tersebut ditolak. Sassuolo ingin setidaknya 40 juta euro untuk mendapatkan Locatelli.

Apalagi Arsenal telah menawarkan 40 juta euro plus tambahan hingga 5 juta euro. Angka yang lebih banyak daripada yang diajukan Juventus. Kendati demikian, Locatelli sejak awal sudah ingin bergabung dengan Leonardo Bonucci dan kawan-kawan.

Bahkan pemain 23 tahun tersebut enggan membahas persyaratan pribadi dengan Arsenal. Dengan demikian, sulit rasanya Locatelli bergabung dengan Arsenal meski tawarannya lebih tinggi daripada Juventus.

Situasi ini membuat Carnevalli menetapkan tenggat waktu yang tegas bagi siapapun yang tertarik kepada sang pemain, termasuk Domenico Berardi. Ia menegaskan klub tak akan menjual bintangnya setelah 8 Agustus 2021. “Berardi adalah pemain top kami, kami ingin mempertahankannya. Jika ada tawaran yang datang, kami akan mempertimbangkannya dan berbicara dengan pemain, tetapi kami tak akan menjual siapa pun hingga bulan Agustus,” tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA