Jumat 30 Jul 2021 08:56 WIB

Barcelona Buat Para Pengincar Pedri Gigit Jari

Pedri bakal menjadi aset penting Barcelona selama bertahun-tahun ke depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang muda Barcelona, Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Gelandang muda Barcelona, Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kemunculan Pedri menjadi berkah bagi Barcelona. Tak butuh waktu lama bagi sang gelandang, menembus starting XI El Barca.

Sepanjang musim lalu, ia tampil dalam 52 laga di berbagai ajang, dan mencetak empat gol. Jumlah yang cukup banyak untuk anak muda berusia 18 tahun.

Sosok bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez dipanggil tim nasional Spanyol di Piala Eropa 2020. La Roja melaju hingga semifinal.

Pedri tak tergantikan. Ia terpilih sebagai pemain muda terbaik di turnamen tersebut.

Lumrah, bila sang wonderkid mulai diincar sejumlah tim elite Benua biru. Raksasa Katalan pun siap membuat para peminat gigit jari.

"Dengan tegas, Barcelona memberi tahu mereka, pemain 18 tahun itu tak tersentuh," demikian laporan yang dikutip dari Barcauniversal.com, Jumat (30/7).

Bukan sesuatu yang mengejutkan. Pedri bakal menjadi aset penting Blaugrana, selama bertahun-tahun ke depan.

Satu-satunya kekhawatiran Barcelona adalah mengenai kebugaran sang gelandang. Pasalnya, eks Las Palmas ini belum memiliki waktu istirahat cukup dalam setahun terakhir.

Setelah berjuang di Euro 2020, Pedri membela Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020. Skuad Negeri Matador telah melaju ke perempat final.

"Melihat jumlah pertandingan yang dia mainkan, kelelahan bisa menjadi perhatian utama," tambah laporan dari Barcauniversal.com.

Sekembalinya dari Tokyo, Pedri bakal langsung bergabung dengan rekan-rekannya di klub. Petulangan berkelas menantinya.

Barca sedang berbenah untuk kembali menjadi yang terbaik pada musim depan. Seperti biasa, klub raksasa Katalan memiliki target menjuarai semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement