Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Mahasiswa Universitas BSI Magang di Kementerian ATR/BPN

Jumat 30 Jul 2021 08:10 WIB

Red: Hiru Muhammad

Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkesempatan magang di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkesempatan magang di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Foto: istimewa
Mahasiswa Universitas BSI magang di Kementerian ATR/BPN pada program MBKM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkesempatan magang di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Rizky Hadiwijaya mahasiswa prodi Sistem Informasi Universitas BSI sebagai salah satu yang terpilih dan berkesempatan magang di Kementerian ATR/BPN periode 1 tahun 2021.

Dengan Mentor, Albertus Yogo Dwi Sancoko yang mengajak Rizky untuk kunjungan ke Unit Kerja Pusat Data dan Informasi Pertanahan, Tata Ruang dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan yang berlokasi di Cikeas, Bogor, Kamis (8/7) silam.

Menurut Rizky, terdapat beberapa ruang yang dikunjungi, di lantai 1 terdapat ruang resepsionis, programming, cafe, ruang santai yang begitu nyaman juga instagramable. "Beranjak ke lantai dua, terdapat ruang support data pertanahan, sementara di lantai tiga terdapat ruang pengendalian server," ujarnya.

Terakhir, ia diajak ke lantai empat, yang terdapat ruang Kepala Kantor Pusdatin, serta ruang pengendalian data pertanahan.“Menarik sekali kunjungan singkat ke lokasi unit kerja di ATR/BPN Cikeas, Bogor. Sebab suasana kerja yang kondusif serta fasilitas yang mengakomodir segala kebutuhan,” kata Rizky.

Sementara itu, kepala BSI Career Center (BCC) Universitas BSI, Rachmat Suryadithia sangat bersyukur atas pencapaian yang didapatkan oleh mahasiswa Universitas BSI, dimana menjadi salah satu yang berkesempatan magang dan mengunjungi kantor ATR/BPN. “Alhamdulillah, selamat untuk mahasiswa Universitas BSI yang berkesempatan magang di Kementerian ATR/BPN periode 1 tahun 20021 pada program MBKM,” tutup Rachmat.

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA