Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Pembekalan Sertifikasi Mikrotik Mampu Tingkatkan Kompetensi

Jumat 30 Jul 2021 08:02 WIB

Red: Hiru Muhammad

Tingkatkan kompetensi mahasiswa agar memiliki potensi dan berdaya saing. Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama Mikrotik Academy melangsungkan pembekalan sertifikasi mikrotik, Rabu (21/7) silam.

Tingkatkan kompetensi mahasiswa agar memiliki potensi dan berdaya saing. Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama Mikrotik Academy melangsungkan pembekalan sertifikasi mikrotik, Rabu (21/7) silam.

Foto: istimewa
Pembekalan bertujuan mempersiapkan mahasiswa sebelum mengikuti sertifikasi mikrotik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tingkatkan kompetensi mahasiswa agar memiliki potensi dan berdaya saing. Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama Mikrotik Academy melangsungkan pembekalan sertifikasi mikrotik, Rabu (21/7) silam.

Kaprodi Teknologi Komputer Universitas BSI, Rachmat Adi Purnama, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa sebelum mengikuti sertifikasi mikrotik.

“Sertifikasi ini sangat penting dan bisa menjadi bukti atas kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa. Sertifikasi mikrotik ini cocok sekali sebagai bekal kompetensi mahasiswa di dunia industri,” tutur Rachmat dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat  (30/7).

Ia menyampaikan pada para peserta agar mengikuti pembekalan ini dengan baik. Tanyakan pada narasumber jika ada beberapa hal yang ragu terkait sertifikasi mikrotik ini, agar nanti bisa lulus saat proses sertifikasi.

“Semoga seluruh peserta dapat mengerti dengan benar tentang pentingnya sertifikasi mikrotik. Saya juga berharap mahasiswa bisa lulus dan meraih sertifikat mikrotik demi meningkatkan kompetensi dan daya saing di industri nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Mikrotik Academy Trainer, Jordy Lasmana Putra, Mikrotik Academy Universitas BSI merupakan model belajar dengan ujian langsung dimana seluruh materinya dapat diperoleh dari trainer mikrotik. “Trainer mikrotik akan membuka kelas tiga hari sebelum ujian berlangsung. Sedangan, untuk nilai minimal kelulusan yaitu 60 poin,” ujar Jordy saat memberi pembekalan pada peserta, Rabu (21/7) silam.

Selanjutnya, ia menyebutkan jika ada mahasiswa yang memiliki nilai kurang dari 60, namun di atas 50, maka mahasiswa tersebut berhak untuk retake pada hari yang sama. Akan tetapi, apabila nilai di bawah 50 berarti mahasiswa harus mendaftar ulang pada periode berikutnya.“Mahasiswa dimohon untuk hadir tepat waktu, sesuai jadwal yang sudah ditentukan panitia. Sebab durasi pengerjaannya hanya 60 menit saja,” pungkas Jordy.

Selain itu, katanya, peserta juga diminta untuk mengulas kembali materi mikrotik yang pernah disampaikan pada semester sebelumnya pada mata kuliah praktikum jaringan komputer."Sebaiknya mahasiswa benar-benar mengikuti sertifikasi ini dengan baik, karena kelak ini dapat menjadi bukti yang yang menjual saat terjun ke dunia kerja," tuturnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA