Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

City Buka Pembicaraan dengan Aston Villa Terkait Grealish

Jumat 30 Jul 2021 08:02 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Jack Grealish dari Aston Villa.

Jack Grealish dari Aston Villa.

Foto: AP/Laurence Griffiths/POOL GETTY
Usaha Man City tampaknya tak akan mulus karena Villa tak ingin melepas Grealish.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan Aston Villa mengenai potensi penandatanganan Jack Grealish, dikutip dari Skysports, Jumat (30/7). Namun usaha Man City tampaknya tak akan mulus karena Villa tidak ingin kaptennya itu dilepas.

Villa telah menawarkan kontrak baru dan terus mencoba meyakinkan sang pemain bahwa masa depannya lebih baik di Villa Park, meski masih memiliki empat tahun sisa kontrak yang baru ditandatangani September lalu.

Villa terus bekerja keras ingin membangun kekuatan yang bisa mendukung kinerja Grealish. Perekrutan pemain baru pun sudah direncanakan, di antaranya mendatangkan Dean Smith. Sebelumnya Emi Buendia dan Ashley Young sudah didatangkan.

Kendati demikian, City bukan tipe klub yang mudah menyerah. Kekuatan uang dapat menjadi andalan untuk mendapatkan pemain yang diincarnya.

Pertanyaannya sekarang apakah City bersedia mengeluarkan uang besar untuk pemain internasional Inggris tersebut yang diperkirakan mencapai 100 juta poundsterling. Selain itu, apakah Grealish sendiri sudah memberitahu Villa tentang niatnya pindah ke Etihad?

Pelatih City Pep Guardiola merupakan pengagum berat pemain 25 tahun tersebut. City juga dikaitkan dengan striker Harry Kane dengan tawaran 100 juta poundsterling namun ditolak oleh Tottenham Hotspur.

City kemungkinan harus menjual beberapa pemain untuk mendapatkan dana guna membeli dua pemain tersebut. Grealish merupakan produk asli Aston Villa. Dalam kariernya, ia hanya memperkuat dua tim, satu di antaranya Notts County sebagai pemain pinjaman Villa.

Bersama Villa, ia telah mencatatkan 213 pertandingan dan mencetak 32 gol serta 43 assist. Grealish juga bermain apik saat membela timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA