Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Akhirnya, Van Dijk Kembali Bermain untuk Liverpool

Jumat 30 Jul 2021 07:39 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Bek Liverpool Virgil van Dijk.

Bek Liverpool Virgil van Dijk.

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Liverpool mengalami krisis pertahanan musim lalu saat Van Dijk dibekap cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Dua bek Liverpool, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, kembali bermain dalam pertandingan pramusim melawan Hertha Berlin. Van Dijk absen sembilan bulan setelah operasi ligament anterior yang dideritanya pada Oktober 2020 lalu.

Adapun Gomez absen delapan bulan setelah mengalami cedera lutut ketika berlatih bersama timnas Inggris November 2020 lalu. Kedua pemain tersebut tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Namun masuknya Van Dijk dan Gomes tak bisa menyelamatkan the Reds dari kekalahan 3-4 dari Hertha Berlin.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya dengan kembalinya dua pilar lini belakangnya tersebut. Dua bek tersebut memang menjadi andalan Klopp ketika membawa Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

"Untuk Virg dan tidak kurang untuk Joe mereka tidak bermain sepak bola, jadi senang memiliki mereka kembali. Itu adalah langkah pertama, sangat penting,” ujar Klopp dilansir BBC, Jumat (30/7).

Van Dijk juga mengungkapkan perasaannya usai kembali beraksi di lapangan dalam pertandingan bersama Liverpool. Ia merasa senang kembali ke lapangan.

"285 hari yang lalu, saya memulai perjalanan kembali untuk bermain. Sulit untuk mengungkapkan perasaan saya, tetapi penting bagi saya untuk mengatakan bahwa saya merasa diberkati telah mendapat dukungan dari begitu banyak orang luar biasa," kata Van Dijk dalam cuitannya di Twitter pribadinya.

Liverpool mengalami krisis pertahanan musim lalu. Kondisi tersebut memaksa Klopp sering memasang gelandang Jordan Henderson dan Fabinho sebagai bek. Musim lalu, Liverpool kebobolan 42 gol dari 38 pertandingan di Liga Inggris.

Namun Liverpool berhasil bangkit jelang akhir kompetisi dan berhasil finis di posisi ketiga klasemen. Setelah melawan Hertha Berlin, Liverpool akan menjajal Bologna, Athletic Bilbao, dan Osasuna, sebelum menghadapi Norwich City pada laga pembukan Liga Primer Inggris musim 2021/2022, 14 Agustus 2021 mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA