Jumat 30 Jul 2021 05:13 WIB

Kemenag dan Dubes Saudi Bahas Penyelenggaraan Umroh

Kemenag penjelasan kepada Duta Besar, mengenai teknis detail pelaksanaan umroh.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Umroh (ilustrasi)
Foto: Tourandtravel
Umroh (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag), Khoirizi, melakukan silaturahim ke kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi di Jakarta, Kamis (29/7).

Pertemuan terbatas tersebut dihadiri Sekretaris Ditjen PHU Ramadhan Harisman, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Nur Arifin, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid, serta Kasubdit Dokumen Haji Nasrullah Jasam. Kunjungan diterima oleh Dubes Saudi, Esham Altsaqafi.

 

Dalam pertemuan itu, Khoirizi menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan haji 1442 H. Dari 60 ribu jamaah, 327 di antaranya merupakan warga negara Indonesia yang tinggal di Saudi.

 

Pertemuan kedua pihak dilakukan untuk membahas penyelenggaraan umroh 1443 H. Khoirizi meminta penjelasan dari Dubes terkait edaran Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengenai rencana pembukaan penyelenggaraan umrah pada 10 Agustus 2021.

 

"Kami meminta penjelasan kepada Duta Besar, mengenai teknis detail pelaksanaan umrah di masa pandemi. Banyak hal yang berkembang, dan kami meminta informasi resmi dan valid agar isu-isu terkait dengan umrah lebih jelas," kata dia dalam keterangan yang diterima Republika, Jumat (30/7).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement