Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Misbah Fikrianto

AFI DKI Jakarta Membahas Program Kerja untuk Penguatan Prestasi dan Sosialisasi Floorball di Indones

Olahraga | Friday, 30 Jul 2021, 00:04 WIB
Pengembangan olah raga merupakan aspek yang strategis dalam membentuk sumber daya manusia yang ungggul. Pelaksanaan rapat kerja Pengurus Provinsi AFI DKI Jakarta dengan Pengurus Cabang AFI DKI Jakarta, pada tanggal 29 sampai dengan 30 Juli 2021 dilakukan secara daring. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi DKI Jakarta, Achmad Firdaus, Kepala Bidang SMP dan SMA, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Putoyo, Ketua umum Badan Pembinaan Olah Raga Mahasiswa Indonesia DKI Jakarta, Prof.Dr. Sofyan Hanif, Ketua Kelompok Kerja Guru Olah Raga, Bapak Deden Sumpena, Perwakilan MGMP PJOK Bapak Machmud, Sekretaris KONI Jakarta Utara, Nasrul Qodar Taslim, KONI Kepulauan Seribu, Bapak Ayub Kholik, Ketua Umum Pengurus Provinsi DKI Jakarta, Misbah Fikrianto, Sekum DKI Jakarta Widhie, Ketua Pengurus Cabang Kota/Kabupaten DKI Jakarta, dan Pengurus Provinsi serta Pengurus Cabang AFI DKI Jakarta.
Kadispora, Achmad Firdaus mengatakan dukungan kepada Pengprov AFI DKI Jakarta untuk mengembangkan olah raga floorball menjadi lebih luas dan masif. Firdaus menjelaskan untuk Dispora mempersilahkan untuk fasilitas olah raga digunakan oleh Cabor Floorball di DKI Jakarta. Sementara, Kepala Bidang SMP/SMA Disdik DKI Jakarta, Putoyo mengatakan diperlukan kerja sama semua pihak untuk meningkatkan kompetensi guru olah raga di Jakarta. Harapannya, AFI DKI Jakarta dapat meningkatkan kerja sama untuk mengembangkan olah raga floorball di sekolah-sekolah. Sekretaris KONI Jakarta Utara, Bapak Nasrul Qodar membuka untuk Cabang Olah Raga Floorball dapat didaftarkan di KONI Jakarta Utara. Pengurus Cabang AFI Jakarta Utara dapat datang ke KONI Jakarta Utara dengan membawa kelengkapannya. Ketua BAPOMI, Prof Sofyan mendukung program kerja AFI DKI Jakarta, harapannya dapat dikembangkan olah raga di perguruan tinggi di DKI Jakarta. Kerja sama dan sinergitas dengan semua pihak menjadi kunci penting, hal itu disampaikan Ketua Umum AFI DKI Jakarta, Misbah Fikrianto. Komitmen dan kerja tim AFI DKI Jakarta sangat menentukan keberhasilan olah raga floorball di DKI dan Indonesia. Misbah mengatakan diperlukan perluasan dan sosialisasi Floorball di DKI Jakarta, sehingga Floorball semakin maju dan memberikan manfaat untuk insan olah raga di Indonesia. Komitmen pengembangan floorball disampaikan juga oleh Ketua Kelompok Kerja Guru Olah Raga DKI Jakarta, Bapak Deden Sumpena. Beliau mendukung pengembangan kompetensi guru dalam cabang olah raga floorball.
Semua pihak yang hadir mendukung pengembangan olah raga floorball di DKI Jakarta. Perwakilan MGMP, Bapak Machmud menjelaskan bahwa olahraga floorball terus disosialisasi dan digiatkan pada semua jenjang satuan pendidikan. Kabid SMP/SMA Disdik DKI Jakarta, Putoyo berharap pengembangan pendidik dan tenaga kependidikan dilakukan secara intensif dan AFI DKI Jakarta dapat meningkatkan kompetensi guru olah raga. Pembahasan dilanjutkan dengan pengarahan Ketua Umum AFI DKI Jakarta, Misbah mengatakan diperlukan program kerja yang strategis, terukur, dan memberikan dampak positif untuk kemajuan olah raga floorball di DKI Jakarta. Misbah menjelaskan banyak peluang pengembangan prestasi baik nasional maupun internasional. Pembahasan per bidang akan semakin lebih spesifik dan setelah itu disampaikan pada rapat pleno. Sekum AFI DKI Jakarta, Widie menjelaskan komitmen semua pengurus provinsi dan cabang AFI DKI Jakarta dalam merumuskan program dan menjalankannya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image