Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Kapolresta Tinjau Posko Prokes di Pasar Rakyat Kota Bogor

Kamis 29 Jul 2021 23:48 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro membujuk tukang sayur yang melintas untuk divaksinasi Covid-19, Rabu (28/7).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro membujuk tukang sayur yang melintas untuk divaksinasi Covid-19, Rabu (28/7).

Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Kapolresta Bogor Kota juga membagikan paket sembako sebanyak 100 paket.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melakukan peninjauan ke Posko Protokol Kesehatan (prokes) sekaligus berkeliling di Pasar Bogor dan Pasar Kebon Kembang, di Kota Bogor, Kamis (29/7) sore. Tujuannya untuk memastikan pedagang dan pengunjung menerapkan prokes.

Kapolresta Bogor Kota sebagai wakil ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, saat melakukan peninjauan didampingi oleh Tim Jamparing Polresta Bogor Kota, perwakilan dari Satpol PP, Pengurus Perumda Pasar Pakuan Jaya, perwakilan Ormas, dan para koordinator pedagang pasar. Pada peninjauan dan sekaligus keliling memantau pedagang dan pengunjung di kedua pasar tersebut, Kapolresta Bogor Kota juga membagikan paket sembako sebanyak 100 paket, serta masker kesehatan sebanyak 500 lembar.

Baca Juga

Paket sembako dan masker tersebut dibagikan kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan dan non-pangan di kedua pasar. Menurut Susatyo, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor membangun Posko Protokol Kesehatan di delapan pasar rakyat yang dikelola oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor. Tujuannya untuk memantau dan memastikan kegiatan para pedagang dan pengunjung menerapkan protokol kesehatan.

Tim gabungan dari Satgas Penanganan Covid-19, kata dia, pada pelaksanaan PPKM Level 4 ini, tidak melarang kegiatan di pasar rakyat, tapi hanya mengatur agar tidak terjadi kerumunan, dan memastikan penerapan protokol kesehatan."Kami melaksanakan kebijakan dari pemerintah pusat, agar perekonomian rakyat tetap berjalan, tapi penerapan protokol kesehatan juga tetap ditegakkan," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA