Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Film Biopik Marilyn Monroe Tayang di Netflix Tahun Depan

Jumat 30 Jul 2021 03:10 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Film biopik Marilyn Monroe 'Blonde' akan dibintangi aktris Ana de Armas.

Film biopik Marilyn Monroe 'Blonde' akan dibintangi aktris Ana de Armas.

Foto: dailymail
Film biopik Marilyn Monroe 'Blonde' akan dibintangi aktris Ana de Armas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cerita fiksi Netflix tentang kehidupan Marilyn Monroe Blonde yang dibintangi Ana de Armas akan dirilis pada 2022. Disutradarai oleh Andrew Dominik, yang juga mengadaptasi novel karya Joyce Carol Oates, Blonde adalah salah satu film yang paling dinanti tahun ini. Dilansir Variety pada Kamis (29/7), tanggal rilis spesifik pada 2022 belum ditetapkan.

Dalam perkembangannya sejak 2010, aktris seperti Jessica Chastain dan Naomi Watts pernah terlibat dalam proyek tersebut. Sutradara Festival Film Cannes, Thierry Fremaux menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia telah mengundang Blonde dalam kompetisi di festival tahun ini, tetapi Netflix menolaknya.

Aktor Ana de Armas sedang menjadi bintang yang naik daun di Hollywood selama beberapa tahun terakhir, dengan peran mengesankan dalam Blade Runner 2049 dan Knives Out, di mana dia menerima nominasi Golden Globe. Film ini juga akan dibintangi oleh pemenang Oscar, Adrien Brody (The Pianist), nominasi Emmy Julianne Nicholson (Mare of Easttown-HBO) dan pemenang Emmy, Bobby Cannavale (Boardwalk Empire-HBO).

Dominik telah menyatakan bahwa film tersebut memiliki sedikit dialog, yang dapat menyulitkan untuk menavigasi musim penghargaan yang akan datang, di mana streamer akan memiliki pesaing seperti ansambel besar Don't Look Up dari Adam McKay dan drama periode The Power of the Dog dari Jane Campion.

Netflix memiliki banyak proyek yang menunggu untuk pertimbangan penghargaan, misalnya debut sutradara Halle Berry (Bruised), Rebecca Hall (Passing), Jeymes Samuel (The Harder They Fall), Lin-Manuel Miranda (Tick, Tick…Boom!), Paolo Sorrentino (The Hand of God), dan fitur yang masih belum diberi judul dari sutradara Nora Fingscheidt, yang dibintangi Sandra Bullock.

Blonde diproduksi oleh Dede Gardner, Jeremy Kleiner, Tracey London, Brad Pitt, dan Scott Robertson. Belum ada tanggal rilis resmi yang telah ditetapkan untuk Blonde.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA