Kamis 29 Jul 2021 22:47 WIB

Rumah Zakat dan Bank HSBC Donasi 2.000 Tabung Oksigen

HSBC Indonesia bersama Rumah Zakat bagikan oksigen ke Jabodetabek dan Bandung

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Dalam menanggapi kondisi krisis akibat gelombang kedua pandemi Covid-19, HSBC Indonesia menyalurkan donasi persediaan oksigen bagi lebih dari dua ribu pasien Covid-19 komunitas masyarakat yang membutuhkan di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Cimahi melalui Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Dalam menanggapi kondisi krisis akibat gelombang kedua pandemi Covid-19, HSBC Indonesia menyalurkan donasi persediaan oksigen bagi lebih dari dua ribu pasien Covid-19 komunitas masyarakat yang membutuhkan di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Cimahi melalui Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam menanggapi kondisi krisis akibat gelombang kedua pandemi Covid-19, HSBC Indonesia menyalurkan donasi persediaan oksigen bagi lebih dari dua ribu pasien Covid-19 komunitas masyarakat yang membutuhkan di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Cimahi melalui Rumah Zakat.

Selain itu, melalui Wahana Visi Indonesia, HSBC Indonesia juga mengadakan program dana bantuan bagi lebih dari 600 keluarga yang membutuhkan di wilayah Jakarta yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat Covid-19. Adapun langkah ini guna memenuhi kebutuhan harian seperti makanan, perlengkapan kesehatan dan rumah tangga. 

Presiden Direktur Bank HSBC Indonesia Francois de Maricourt mengatakan program ini akan berjalan selama enam bulan ke depan.“Kami bekerja sama dengan Rumah Zakat dan Wahana Visi Indonesia guna memenuhi kebutuhan persediaan oksigen secara gratis, yang saat ini ketersediaannya menjadi langka, serta menyalurkan dana bantuan tunai guna meringankan beban keluarga yang menghadapi kesulitan akibat dampak pandemi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (29/7).

Sementara itu, CEO & Direktur Nasional Wahana Visi Indonesia Angelina Theodora mengapresiasi bantuan dari HSBC Indonesia untuk warga terdampak Covid-19. 

"Kembali melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia membuat WVI melakukan respons tahap kedua pada keluarga terdampak Covid 19. Dukungan dari semua pihak khususnya saat ini dari HSBC sangat meringankan beban para keluarga dan juga mempercepat pemberian bantuan pada mereka yang terdampak termasuk diantaranya anak anak di wilayah 3T," kata Angelina.

WVI saat ini juga melakukan respons di 30 area program di Indonesia dengan mendistribusikan paket makanan, paket perlengkapan kesehatan seperti APD dan masker, perlengkapan oksigen serta bantuan nontunai bagi keluarga yang harus menjalani isolasi mandiri. Selain melakukan pemberian bantuan, WVI akan terus melanjutkan proses sosialisasi pentingnya vaksin guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional.

Pada saat awal pandemi tahun lalu, HSBC Indonesia telah menyalurkan bantuan sejumlah lebih dari Rp 15 miliar untuk kegiatan penanganan pandemi, meliputi penyediaan peralatan medis darurat, kebutuhan makanan dan inisiatif pemenuhan kebutuhan ekonomi melalui beberapa organisasi sosial. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement