Kamis 29 Jul 2021 21:09 WIB

Dirut BSI: Nasabah High Net Worth Butuh Penanganan Khusus

Karena keunikannya, CMR private wealth management penting untuk diteliti.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi. Hery meraih gelar doktor melalui disertasi terkait kinerja private wealth management.
Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA
Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi. Hery meraih gelar doktor melalui disertasi terkait kinerja private wealth management.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi meraih gelar doktor melalui disertasi terkait kinerja private wealth management. Hery menjelaskan, bisnis private wealth management sangat dipengaruhi dari kondisi persaingan di sektor perbankan.

Selanjutnya, bisnis private wealth management ini tidak terlepas dari risiko yang menyertainya. Karena itu, penelitian Hery juga memberikan gambaran pengaruh dari manajemen risiko terhadap bisnis private wealth management.

Baca Juga

Hal lainnya adalah mengenai pengelolaan nasabah. Pengelolaan nasabah High Net Worth Individual (HNWI) tentu memerlukan penanganan khusus yang sangat unik dan berbeda. "Dengan demikian, customer relationship management (CRM) menjadi variabel yang cukup penting untuk diteliti," kata Hery dalam sidang promosi doktornya seperti disampaikan BSI melalui keterangan tulis, Kamis (29/7).

Hery melaksanakan sidang promosi doktor untuk menyelesaikan Program Studi Doktor Ilmu Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (29/7). Dalam sidang secara daring tersebut, Hery memaparkan disertasinya yang berjudul "Pengaruh Daya Saing Bank, Manajemen Risiko dan Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Kinerja Private Wealth Management dan Dampaknya Terhadap Pertumbuhan Bisnis Perbankan Retail".

Hery mengakui jika penelitian mengenai private wealth management telah ada sebelumnya. Namun, yang ditinjau dari sisi daya saing bank, manajemen risiko, CRM, dan mengkaji pengaruhnya terhadap kinerja perbankan retail baru diangkat dalam disertasinya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement