Kamis 29 Jul 2021 20:03 WIB

BWA Salurkan 20 Ribu Alquran Wakaf untuk Hafizh  di Bima

Total Alquran wakaf yang sudah disalurkan oleh BWA  ke NTB 50 ribu eksemplar.

BWA membawa Alquran wakaf  sebanyak 20 ribu eksemplar yang akan disebar ke 29 pondok pesantren, 161 TPQ, dan 26 masjid di dua  kabupaten dan satu  kota di Bima, NTB.
Foto: Dok BWA
BWA membawa Alquran wakaf sebanyak 20 ribu eksemplar yang akan disebar ke 29 pondok pesantren, 161 TPQ, dan 26 masjid di dua kabupaten dan satu kota di Bima, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, BIMA -- Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat tim Badan Wakaf Alquran (BWA)  untuk terus membantu umat. Dengan tetap mengikuti prokes, pada tanggal 22 Juli tim BWA berangkat ke Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB),  untuk mendistribusikan Alquran  wakaf yang merupakan amanah dari para wakif.

Ini merupakan kali kedua tim BWA datang ke Bima. Kali ini tim BWA membawa Alquran wakaf  sebanyak 20 ribu eksemplar yang akan disebar ke 29 pondok pesantren, 161 TPQ, dan 26 masjid di dua  kabupaten dan satu  kota.

Selama ini Bima terkenal sebagai daerah penghasil qori yang sudah diakui di level internasional dan juga sekaligus penghasil hafidz Quran.  Tentu saja kedatangan Alquran wak ini sudah dinantikan oleh masyarakat Bima.  “Ketika saya informasikan bahwa Bima akan kedatangan Alquran,  tidak perlu waktu lama,  kuota langsung full, terpaksa ada beberapa ajuan yang harus saya kurangi,” ujar Pak Mukhtar selaku partner lapang BWA di Bima seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

“Kami berharap dengan adanya pendistribusian Alquran wakaf di Bima, bisa membantu pondok-pondok di daerah terpencil yang ada di Bima sekaligus memotivasi para santri penghafal Quran, agar Bima bisa terus dikenal menjadi daerah penghasil hafidz,”  kata Ustad Hazairin Hasan selaku direktur program BWA menambahkan.

Hazairin  menyebutkan, total Alquran  wakaf yang sudah disalurkan oleh BWA  ke NTB adalah 50 ribu eksemplar  untuk periode 2020-2021. “Semoga jumlah Alquran wakaf ini menambah semangat masyarakat di NTB untuk menjadi hafizh dan hafizhah Qu’an. Distribusi kali ini bukanlah yang terakhir, masih ada kesempatan untuk seluruh kaum Muslimin di Indonesia yang belum ikut dalam proyek investasi akhirat ini. Karenanya BWA terus mengajak kaum Muslimin untuk berwakaf Alquran  melalui BWA,” ujarnya.

Perjalanan kali ini, selain membawa Aquran wakaf amanah dari para wakif, BWA membawa hadiah dari Ammar Kids berupa baju anak anak sejumlah 40 paket yang diserahkan ke beberapa TPQ di Kabupaten Bima dan Dompu.

“BWA mengucapkan banyak terima kasih kepada para wakif dan Ammar Kids yang sudah membantu mensukseskan distribusi daerah Bima kali ini. Insya Allah kebaikan ini akan diganjar Allah SWT dengan pahala jariyah yang mengalir terus,” tutur Hazairin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement