Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Prodi SI Universitas BSI Sukses Gelar Workshop Python

Kamis 29 Jul 2021 19:01 WIB

Red: Hiru Muhammad

Program Studi (prodi) Sistem Informasi (SI) Fakultas Teknik & Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) siapkan kemampuan mahasiswa melalui workshop  Uji Pengetahuan PCAP – Programming Essentials in Python. Kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh kampus Universitas BSI se-Indonesia, pada Senin (26/7).

Program Studi (prodi) Sistem Informasi (SI) Fakultas Teknik & Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) siapkan kemampuan mahasiswa melalui workshop Uji Pengetahuan PCAP – Programming Essentials in Python. Kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh kampus Universitas BSI se-Indonesia, pada Senin (26/7).

Foto: istimewa
Python merupakan bahasa pemrograman yang sangat populer saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Program Studi (prodi) Sistem Informasi (SI) Fakultas Teknik & Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) siapkan kemampuan mahasiswa melalui workshop  Uji Pengetahuan PCAP – Programming Essentials in Python. Kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh kampus Universitas BSI se-Indonesia, pada Senin (26/7).   

Dipandu  Bambang Eka Purnama, acara ini menghadirkan narasumber Rian Septian Anwar, dosen prodi SI dan Didi Rosiyadi selaku Dekan FTI sebagai keynote speaker. Menurut Didi, python merupakan bahasa pemrograman yang sangat populer saat ini, dan menjadi salah satu bahasa pemrograman yang dapat melakukan eksekusi sejumlah instruksi multi guna secara langsung dengan metode orientasi objek. 

“Di era digital ini, hampir segala profesi yang berkaitan dengan teknologi dan computer, dianggap menjanjikan di masa depan, salah satunya adalah programmer. Banyak hal yang bisa Anda ciptakan saat menekuni dunia  programmer, seperti software, aplikasi pada smartphone, program GUI, program CLI, Internet of Things, games dan lain-lainnya,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Kamis  (29/7).  

Dalam pemaparannya, Rian menjelaskan, Python merupakan bahasa pemrograman yang cukup mudah untuk dipelajari, sekalipun oleh para pemula.   “Python juga memiliki banyak kelebihan, diantaranya Python memiliki sintaks yang memungkinkan pengembang untuk menulis program dengan lebih sedikit baris daripada beberapa bahasa pemrograman lainnya,” jelas Rian.  

Sementara itu, Kaprodi Sistem Informasi Kampus Karawang, Abdussomad berharap, pola workshop daring tersebut dapat menjadi alternatif disaat kondisi yang kurang memungkinkan untuk melakukan aktivitas secara langsung.  

“Semoga workshop ini mampu memberikan bekal ilmu pengetahuan dalam persiapa Uji pengetahuan PCAP – Programming Essentials in Python sekaligus kemampuan yang dapat diterapkan dalam menjawab kebutuhan dilingkungan masyarakat,” tutur Abdussomad. 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA