Kamis 29 Jul 2021 18:48 WIB

Dukungan Ini Diperlukan untuk Penguatan UMKM di Masa Pandemi

penguatan dari sisi brand awareness diharapkan bisa mendongkrak aktivitas penjualan

Produk kerajinan UMKM.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan
Produk kerajinan UMKM. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dukungan bagi penguatan bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di masa pandemi Covid-19 menjadi hal yang diperlukan. Salah satunya dapat dilakukan dengan penguatan dari sisi brand awareness diharapkan bisa mendongkrak aktivitas penjualan.

“Bara Imaji berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam memecahkan permasalahan UMKM Indonesia yang terdampak Covid-19. Kami paham bahwa UMKM merupakan pilar ekonomi nasional,” kata Nur El Ikhsan, CEO Bara Imaji, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (29/7).

Sebagai perusahaan yang memfokuskan aktivitasnya pada digital agensi, Iksan mengatakan, pihaknya membuat program yang diberi tajuk “UMKMembara”. Program ini, kata dia, berbentuk video review produk-produk UMKM yang dikemas Imaji melalui Instagram dan YouTube channel milik Bara Imaji. Review ini, kata dia, bersifat gratis.

“Nantinya ada produk yang berpeluang di-review oleh influencer atau bahkan artis. UMKM yang mendaftar juga akan mendapatkan 1 stok foto produk dan video review yang bisa diposting di masing-masing sosial media mereka,” jelasnya.

Dengan menggaet influencer maupun artis di program ini, Iksan berharap akan semakin banyak masyarakat yang aware dan tertarik untuk membeli produk UMKM tersebut. Ini mengingat kekuatan word of mouth sangat besar dalam mempengaruhi orang lain guna membeli suatu produk yang di-review oleh influencer.

“Dengan begitu akan semakin banyak masyarakat yang sadar, mau mendukung, dan memilih produk lokal,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement