Kamis 29 Jul 2021 17:51 WIB

8 Film Dwayne Johnson yang Gagal Dirilis

Film Doc Savage tak bisa dilanjutkan karena ada masalah dengan hak cipta.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Dwayne Johnson.
Foto: thatsenuff.com
Dwayne Johnson.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES - Selama dua dekade terakhir, aktor Dwayne Johnson secara teratur menjadi headline blockbuster besar yang telah mendominasi box office. Mantan pegulat WWE itu telah membuktikan diri sebagai aktor yang tangguh dan konsisten di bioskop seluruh dunia.

Mengingat betapa banyak film yang berhasil dia bintangi, mudah untuk melupakan berapa banyak produksi yang telah dikerjakan Johnson namun tersendat karena berbagai alasan. Beberapa di antaranya hanyalah film orisinal berskala kecil.

Namun ada juga film laris skala besar yang cocok dengan kendaraan bintang khas Johnson. Dengan film terbaru Johnson, Jungle Cruise, yang siap rilis, ini saat yang tepat untuk mengetahui delapan filmnya yang gagal rilis. Berikut daftarnya seperti dilansir di laman Screen Rant, Kamis (29/7):

1. Doc Savage

Salah satu pahlawan aksi paling awal dalam komik, Doc Savage, adalah sosok penjelajah dunia yang mengejar orang jahat dan terampil di lebih banyak bidang. Sineas Shane Black dipekerjakan untuk menyutradarai proyek ini pada 2014, dan dia memilih Dwayne Johnson untuk memerankan Doc Savage.

Sekitar dua tahun kemudian, Johnson memberikan info yang mengecewakan, ternyata ada masalah dengan hak atas Doc Savage. Alhasil, blockbuster itu tidak bisa dilanjutkan produksinya.

2. Johnny Bravo

Hanya beberapa bulan setelah film besar pertama Dwayne Johnson The Scorpion King diputar di bioskop, tersiar kabar dia telah menemukan produksi utama berikutnya. Johnson akan memainkan versi live-action dari Johnny Bravo. Meskipun karakter Johnson sebagai Johnny Bravo telah populer di internet, komedi aksi itu tidak pernah benar-benar muncul.

3. San Andreas 2

Hampir jarang ditemukan film tentang bencana memiliki sekuel. Banyak dari film ini tentang orang-orang biasa yang kebetulan menghadapi skenario apokaliptik yang sangat besar, sehingga sulit untuk mengetahui bagaimana itu diterjemahkan ke dalam petualangan lebih lanjut.

Terlepas dari kesulitan yang melekat ini, box office San Andreas sempat mengumumkan bahwa Dwayne Johnson akan menjadi pemeran utama dalam film lanjutannya. Namun, pada tahun-tahun sejak diumumkan, tidak pernah ada lagi info kelanjutan tentang sekuel itu.

4. Film aksi "Amish" tanpa judul

Pada awal kariernya sebagai tokoh terkenal, Johnson menandatangani kontrak untuk membintangi film aksi tanpa judul yang terinspirasi oleh premis dasar dari film thriller Harrison Ford, Witness. Ya, ini adalah film aksi Johnson yang melibatkan komunitas Amish.

Tidak ada detail lebih lanjut soal ini, juga tidak ada detail lanjutan tentang elemen plot tambahan atau sutradaranya. Film ini tidak pernah berhasil, dan tidak mengherankan juga mengingat sedikitnya detail resmi tentang film ini.

5. Take My Wife

Film komedi romantis Take My Wife akan diperankan oleh Tyler Perry dan Dwayne Johnson. Meskipun Perry dan Johnson terdengar seperti pasangan yang tidak biasa, ini akan menjadi kolaborasi kedua mereka. Namun, tidak ada pembaruan lebih lanjut tentang film ini di tahun-tahun berikutnya, mungkin karena jadwal yang sangat sibuk dari Perry dan Johnson.

6. Not Without Hope

Johnson bukanlah aktor drama sederhana, tapi pada satu titik waktu, Johnson memancing untuk membuat percikan besar di dunia drama sederhana dengan membintangi film thriller survival berjudul Not Without Hope.

Namun, produksi ini dijalankan oleh Relativity Media, sebuah studio film bermasalah yang menyatakan bangkrut, dua tahun setelah pertama kali mengumumkan Not Without Hope. Ini membuat proyek tersebut kacau balau dan pada saat dihidupkan kembali oleh 36Films, Johnson tidak lagi terikat untuk menjadi pemeran utama film tersebut.

7. Tomorrowland

Tomorrowland 2015 memiliki banyak penggemar, namun film ini memiliki banyak komentar beragam. Ternyata, ada iterasi sebelumnya dari produksi ini, yang akan diberi judul tidak lain oleh Dwayne Johnson.

Pada September 2008, diumumkan bahwa Disney theme park ride Tomorrowland akan dibuat filmnya sendiri dari penulis Jon Lucas dan Scott Moore, dengan Johnson sebagai bintangnya. Pada saat itu, Johnson sedang bermain dalam film keluarga Disney seperti The Game Plan dan Race to Witch Mountain, jadi sangat masuk akal jika ada kolaborasi berikutnya.

Namun, Johnson beralih dari fokus utamanya pada film keluarga, menjadi fokus pada Fast Five 2011, menghidupkan kembali karirnya sebagai pemeran utama film aksi.

8. Teddy Bear

Anda semua pernah melihat film berdasarkan video gim, mainan, komik, dan hal sejenis lainnya. Tapi bagaimana dengan film berdasarkan gambar? Bisakah itu berhasil? Sebuah film yang diusulkan berdasarkan doodle DeviantArt, yang menggambarkan boneka beruang kecil yang menghunus pedang melawan monster raksasa. 

Namun, setelah pengumuman pada Januari 2013, tidak ada pembaruan lebih lanjut yang muncul terkait film ini hingga Januari 2021. Terungkap bahwa produksi film itu dihidupkan kembali sebagai film Netflix berjudul Teddy and the Guardians of the Night.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement