Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Inginkan Maddison, Arsenal Harus Siapkan Rp 1,4 Triliun

Kamis 29 Jul 2021 17:25 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

James Maddison dari Leicester City.

James Maddison dari Leicester City.

Foto: Michael Regan/Pool via AP
Leicester City tidak dalam tekanan untuk melepas James Maddison.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal telah mendatangkan dua pemain sekaligus, yang diharapkan bisa menambah opsi pemain di posisi gelandang dan bek tengah. Namun, the Gunners berharap bisa mendatangkan gelandang serang anyar usai berakhirnya masa peminjaman gelandang serang Real Madrid, Martin Oodegard.

Nama gelandang serang Leicester City, James Maddison, pun masuk dalam radar klub asal London Utara tersebut. Konsistensi penampilan gelandang serang berusia 24 tahun itu dikabarkan telah menarik minat pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Kendati begitu, the Gunners harus siap-siap merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa memboyong pemain yang masih terikat kontrak dengan the Foxes hingga 2024 tersebut.
''Leicester City tidak dalam tekanan untuk melepas Maddison. Namun, untuk bisa menyakinkan Leicester, Arsenal setidaknya harus menyiapkan dana transfer sebesar 70 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun),'' tulis laporan Sky Sports, Kamis (29/7).

Sejak direkrut dari Norwich City pada 2018, Maddison memang menjadi salah satu pemain kunci the Foxes dalam membangun serangan. Total, gelandang asal Inggris itu telah mengemas 118 laga dan menyumbang 27 gol dalam tiga musim terakhir memperkuat the Foxes.

Pada musim lalu, Maddison tercatat hanya absen di sembilan laga Liga Primer Inggris lantaran mengalami cedera. Kendati begitu, Arsenal masih memiliki rencana lain terkait pencarian gelandang serang anyar. Manajemen the Gunners masih terus memantau situasi Martin Odegaard di Real Madrid.

Meski telah kembali ke Madrid usai melakoni masa peminjaman selama separuh musim di Arsenal, Odegaard belum mendapatkan jaminan soal posisinya di tim inti Madrid. Bahkan, Los Blancos dikabarkan siap melepas gelandang serang asal Norwegia itu di jendela transfer musim panas kali ini.

Terlebih, kontrak Odegaard akan berakhir 2023 mendatang. The Gunners pun terus mengintip kesempatan mendatangkan pemain yang mengemas dua gol dari 20 penampilannya pada paruh kedua musim lalu tersebut.

''Kendati begitu, Arsenal masih membutuhkan dana transfer yang cukup besar untuk bisa memboyong salah satu dari dua pemain tersebut. Karena itu, the Gunners diharapkan harus bisa melepas pemain terlebih dahulu sebelum melayangkan penawaran pada Leicester City ataupun Madrid,'' lanjut laporan Sky Sports tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA