Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Tim Mahasiswa Penyiaran UBSI Lolos ke Final LIDM 2021

Kamis 29 Jul 2021 16:37 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pengumuman delegasi perguruan tinggi yang maju ke babak final dari 5 divisi LIDM, salah satunya adalah tim mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Pengumuman delegasi perguruan tinggi yang maju ke babak final dari 5 divisi LIDM, salah satunya adalah tim mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Foto: UBSI
BSI Jaya Jaya Jaya merupakan kelompok mahasiswa penyiaran UBSI di LIDM 2021

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengumuman delegasi perguruan tinggi yang maju ke babak final dari 5 divisi LIDM, salah satunya adalah tim mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

BSI Jaya Jaya Jaya merupakan nama kelompok dari delegasi prodi Penyiaran yang berhasil lolos masuk ke tahap final dalam Divisi Video Digital Pendidikan. Kelompok ini beranggotakan Khairul Anwar, Faressa Alfian, Mohammad Irvan Afriansyah Gandi dan Muhammad Rizky.

Dengan dosen pembimbing Venessa Agusta Gogali, mereka berhasil bersaing dengan 320 kelompok dari divisi tersebut. Mereka juga masuk dalam 20 kelompok delegasi yang lolos ke tahap final.

Khairul Anwar selaku ketua kelompok tim BSI Jaya Jaya Jaya mengungkapkan kebahagiaannya setelah mengetahui kelompoknya berhasil lolos. "Alhamdulillah saya dan tim sangat senang sekali ketika mendapat kabar dari  BSI Innovation Center (BIC) bahwa kelompok kami lolos. Semoga nantinya dapat memberikan yang terbaik disesi presentasi pada tahap final," ungkap Khairul, Senin (26/7).

Khairul juga menjelaskan, isi dari short movie atau film pendek yang dibuatnya merupakan gambaran dari dampak wabah Covid-19 yang terjadi di negara Indonesia. “Pesan dari short movie ini tetap menjadi orang yang produktif walau dampak dari wabah ini berpengaruh pada pekerjaan serta pendidikan. Karena semua kegiatan dilakukan secara daring,” pungkasnya.

Ia mengatakan, karya video timnya tersebut dapat ditonton pada laman youtube

"Terima kasih kepada BIC yang berperan aktif dalam proses kami di LIDM 2021 ini. Sejak awal memberikan sosialisasi dan membantu kami terhubung dengan dosen pembimbing," terangnya. Lanjutnya, setelah pengumuman lolos ke final, kami akan mendapat jadwal proses pendampingan lebih lanjut, untuk kembali berlaga di tahap final LIDM 2021.

Sementara itu, Kartika Handayani, selaku ketua BIC mengungkapkan kebanggaannya karena salah satu tim mahasiswa delegasi dari Universitas BSI berhasil lolos pada tahap final LIDM 2021.

"Alhamdulillah, kami dari BIC merasa bangga karena tim BSI Jaya Jaya Jaya berhasil lolos dalam tahap final LIDM 2021. Akan kami lakukan pendampingan lebih lanjut agar tim tersebut dapat bersaing dengan percaya diri di tahap final nanti," ujar Kartika dalam keterangan pers, Ahad (25/7).

Ia mengatakan, melihat semangat dan kerja tim tersebut, BIC berharap tim BSI Jaya Jaya Jaya dapat memberikan yang terbaik di sesi presentasi final. "Semoga nantinya tim BSI Jaya Jaya Jaya dapat membawa juara untuk mengharumkan nama besar Universitas BSI dan menorehkan kebanggaan pada seluruh civitas akademika," tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA