Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Solskjaer Puas dengan Aktivitas Transfer Man United

Kamis 29 Jul 2021 16:09 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: EPA-EFE/Kacper Pempel
Solskjaer senang dan puas dengan dukungan manajemen klub terkait penguatan skuad.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United tinggal selangkah lagi mendapatkan bek tengah Real Madrid, Raphael Varane. Bek tengah timnas Prancis itu bakal menjadi rekrutan kedua Man United usai resmi mendapatkan winger mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Kendati Varane belum secara resmi menandatangani kontrak bersama Man United, manajemen Iblis Merah telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid terkait kepindahan bek tengah berusia 28 tahun tersebut. Kabarnya, Man United siap menebus Varane dengan nilai transfer mencapai 50 juta euro.

Sebelumnya, Man United telah menyelesaikan kepindahan Jadon Sancho dari Dortmund. Winger asal Inggris itu didatangkan Iblis Merah dengan nilai transfer mencapai 73 juta poundsterling.

Kehadiran dua pemain ini, lanjut Solskjaer, bakal meningkatkan kekuatan skuad United secara signifikan pada musim depan. Pelatih asal Norwegia itu pun senang dan puas serta dukungan dari manajemen klub terkait penguatan skuad via kehadiran pemain anyar di jendela transfer musim panas kali ini.

''Setiap pelatih tentu akan senang apabila semua negosiasi perekrutan pemain sudah bisa selesai. Dua pemain tersebut akan memberikan perbedaan besar buat tim ini, baik dalam jangka pendek ataupun jangka panjang,'' ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports, Kamis (29/7).

Secara khusus, Solskjaer menyebut, telah memiliki opsi pemain yang begitu melimpah di barisan bek tengah dengan kehadiran Varane. Selain sudah memiliki begitu banyak pengalaman di level tertinggi, Varane juga dianggap masih berada dalam usia terbaiknya sebagai pesepak bola.

Sementara untuk Sancho, eks pelatih Cardiff City itu memuji kemampuan teknik dan olah bola winger berusia 21 tahun tersebut. ''Sebagai seoang pelatih, Anda tidak bisa berharap lebih lagi terkait dukungan yang telah diberikan pihak klub dengan segera menyelesaikan kepindahan dua pemain tersebut,'' kata Solskjaer.

Tidak hanya itu, Solskjaer juga menilai, ada perbaikan cukup besar dalam aktivitas transfer United pada jendela transfer musim panas kali ini, dibanding di bursa transfer sebelumnya.

''Kami begitu berantakan pada pengujung jendela transfer sebelumnya. Namun, di jendela transfer musim panas kali ini, kami sudah berada dalam posisi yang bagus,'' jelas Solskjaer usai United ditahan imbang Brentford, 2-2, di laga pramusim.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA