Kamis 29 Jul 2021 15:32 WIB

PPKM tak Surutkan Mahasiswa UBSI Purwokerto Raih Prestasi

Tiga tim mahasiswa UBSI Purwokerto berusaha raih prestasi di lomba GEMASTIK 2021

Sebanyak tiga tim mahasiswa dari Universitas BSI kampus Purwokerto mengikuti lomba Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (GEMASTIK).
Foto: UBSI
Sebanyak tiga tim mahasiswa dari Universitas BSI kampus Purwokerto mengikuti lomba Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (GEMASTIK).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO-- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  darurat yang diterapkan guna menekan lajunya penyebaran virus covid-19, membuat semua orang harus tetap dirumah saja. Pembatasan aktivitas masyarakat diperketat hingga berbagai perkantoran, tempat ibadah, dan area publik harus ditutup.  

Namun dengan keterbatasan yang ada, tidak menyurutkan usaha dan semangat dari mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi (SI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto untuk tetap belajar dan produktif. Sebanyak tiga tim mahasiswa dari Universitas BSI kampus Purwokerto mengikuti lomba Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (GEMASTIK).  

Kepala Program Studi Sistem Informasi  Universitas BSI kampus Purwokerto Eva Argarini mengungkapkan tiga mahasiswa tersebut mengikuti lomba Gemastik 2021 yang akan dilaksanakan mulai bulan Juli hingga final di bulan Oktober kelak.  

“Tiga mahasiswa prodi Sistem Informasi mengikuti lomba Gemastik di tiga cabang/divisi lomba diantaranya divisi Pemrograman (Programming), divisi Karya Tulis Ilmiah TIK (ICT Scientific Paper), dan Divisi Pengembangan Perangkat Lunak (Software Development),” ungkap Eva.  

Menurutnya, pemilihan divisi atau cabang ini sejalan dengan capaian pebelajaran ataupun profil lulusan dari prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto, yang mengarah pada profesi programmer atau analis sistem. Dengan mengikuti lomba GEMASTIK periode ini, bukan hanya harapan bisa memenangkan perlombaan saja yang menjadi tujuan utama, namun adanya manfaat yang bisa didapat yaitu terasahnya softskill dari para mahasiswa yang terlibat.  

"Selain itu, komunikasi dan kerjasama antar anggota tim dan kemampuan hardskill bidang programming dan analisis sistem, dapat menjadi bekal lebih bagi tim yang mengikuti lomba ini. Semoga apa yang menjadi tujuan, manfaat dan harapan dari ikut sertanya tim prodi Sistem Informasi ini, akan dapat terwujud dan dapat terus berlangsung pada periode-periode selanjutnya," tutur Eva.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement