Kamis 29 Jul 2021 15:05 WIB

Saudi Cruise Resmikan Terminal Kapal Pesiar Pertama Jeddah

Jeddah Islamic Port jadi terminal kapal pesiar pertama di Kerajaan karena strategis

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Pelabuhan Islam Jeddah (Jeddah Islamic Port)
Foto: Republika/Zaky Alhamzah
Pelabuhan Islam Jeddah (Jeddah Islamic Port)

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Saudi Ports Authority (MAWANI) dan Cruise Saudi Company meresmikan terminal kapal pesiar pertama di Jeddah Islamic Port, di hadapan sejumlah mitra dari pemerintah dan sektor swasta. Pengumuman ini datang hanya enam bulan setelah pendirian Cruise Saudi Company, yang diumumkan Januari lalu di Future Investment Initiative di Riyadh.

Dilansir dari Saudi Press Agency, Kamis (29/7), Presiden Otoritas Pelabuhan Saudi, Omar bin Talal Hariri, mengatakan bahwa memilih Jeddah Islamic Port untuk terminal kapal pesiar pertama di Kerajaan karena lokasinya yang sangat strategis, menghadap ke pantai Laut Merah dan kedekatannya dengan lokasi dan kegiatan wisata di Jeddah.

Dia mencontohkan, MAWANI bekerjasama dengan mitranya untuk mengembangkan infrastruktur, layanan kelautan dan logistik di Jeddah Islamic Port, dengan meresmikan terminal penumpang untuk kapal pesiar yang menampung lebih dari 2.500 penumpang.

Kapal pesiar raksasa 'Bellisima' telah meluncurkan pelayaran pertamanya dari Arab Saudi menuju tujuan lokal dan regional. Kapal akan berangkat dari Jeddah Islamic Port ke stasiun di Yordania dan Mesir, mulai dari 30 Juli hingga 30 Juli. Oktober 2021.

 

Ketua Eksekutif MSC Cruises, Pierfrancesco Vago menegaskan bahwa peluncuran kapal pesiar terbesar dan paling modern di pantai Laut Merah adalah langkah bersejarah yang mewakili awal baru untuk tur pesiar di Kerajaan. Kapal pesiar tersebut juga merupakan kebanggaannya dalam kemitraan dengan Cruise Saudi, dan bekerja sama dengan semua mitra untuk memberikan pengalaman wisata yang memenuhi semua aspirasi, dan sesuai dengan standar internasional tertinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement