Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Crystal Palace Gaet Bek Denmark Joachim Andersen dari Lyon

Kamis 29 Jul 2021 14:35 WIB

Red: Endro Yuwanto

Joachim Andersen.

Joachim Andersen.

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Andersen sempat mencuri perhatian sejumlah klub usai tampil di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Primer Inggris Crystal Palace mendatangkan bek Joachim Andersen dari klub Prancis Lyon pada bursa transfer musim panas ini. Dikutip dari Sky Sports, Kamis (29/7), Andersen didatangkan oleh Crystal Palace dengan durasi kontrak mencapai lima tahun.

"Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Crystal Palace dan bermain di liga sepak bola teebaik di dunia," ujar Andersen.

Andersen menjelaskan, pihak manajemen klub dan pelatih Patrick Vieira percaya dengan kemampuan yang ia miliki dan menginginkan dirinya untuk memaninkan peran penting di dalam tim. Pemain asal Denmark itu menambahkan, dirinya mempunyai impresi yang positif ketika berbicara dengan Patrick Vieira dan sudah mendengar rencana ke depan untuk Crystal Palace.

"Manajemen klub dan Patrick Vieira sudah memberikan jaminan kuat bahwa mereka tahu kualitas saya, mereka percaya kepada saya dan menginginkan saya untuk memainkan peran penting di dalam tim. Saya punya impresi positif soal Patrick dari percakapan yang saya miliki dengannya, dan saya tidak mendengar melainkan hal-hal luar biasa soal pelatih, klub, dan rencananya untuk masa depan," jelas Andersen.

Crystal Palace cukup aktif mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas ini. Andersen menjadi rekrutan keempat sejak awal musim ini.

Sebelum mendatangkan Andersen, Palace sudah mendaratkan bek Marc Guehi dari Chelsea, gelandang Michael Olise dari Reading, dan kiper Remi Matthews yang berstatus bebas transfer.

Sebenarnya Andersen sempat mencuri perhatian tim Liga Primer lainnya, Tottenham Hotspur dengan penampilan bagusnya ketika berhasil membawa Denmark ke semifinal Euro 2020. Hal ini membuat Palace melakukan gerak cepat mengamankan jasa Andersen sebelum klub asal London Utara itu melakukan pergerakan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA