Kamis 29 Jul 2021 14:30 WIB

Gedung untuk Sekolah Partai Siap Diresmikan

Kantor PDI dialihfungsikan menjadi gedung sekolah partai.

Kantor PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dialihfungsikan menjadi gedung Sekolah Partai
Foto: istimewa
Kantor PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dialihfungsikan menjadi gedung Sekolah Partai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dialihfungsikan menjadi gedung Sekolah Partai. Para calon pemimpin dan pelayan masyarakat akan dididik dan dilatih sesuai dengan ideologi partai. 

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan, di Sekolah Partai ini calon pengurus Partai, calon anggota legislatif, dan calon kepala daerah-calon wakil kepala daerah digemleng agar memiliki kesadaran ideologis berdasarkan Pancasila, dapat mengambil inti sari sejarah kemerdekaan bangsa, dan memiliki spirit untuk membawa kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia.

"Secara khusus Ibu Megawati juga menginstruksikan agar dalam kurikulum Sekolah Partai juga diberi pemahaman tentang geopolitik dan bagaimana kepemimpinan Indonesia di dunia internasional,” ungkap Hasto, Kamis (29/7).

Menurut Hasto, pendidikan dan pelatihan ini adalah krusial. Seperti pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri, kata Hasto, Sekolah Partai adalah bagian dari sistem kaderisasi yang dibangun oleh partai demi menghasilkan calon pemimpin yang berproses dari bawah, dan mengabdi pada bangsa dan negara Indonesia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement