Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Patrick Vieira Ingin Ubah Gaya Main Crystal Palace

Kamis 29 Jul 2021 12:26 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Patrick Vieira, pelatih baru Crystal Palace.

Patrick Vieira, pelatih baru Crystal Palace.

Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Vieira menerapkan sesi latihan ganda di Crystal Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Crystal Palace, Martin Kelly, mengungkapkan bagaimana pelatih baru mereka Patrick Vieira menerapkan latihan untuk mempercepatkan penerapan gaya permainan yang berbeda di skuad Palace. Menurut Kelly, Vieira menerapkan sesi latihan ganda.

Vieira mencoba menerapkan permainan tim yang lebih menguasa bola. Hal tersebut berbeda dengan gaya permainan yang diterapkan pelatih sebelumnya Roy Hodgson. Vieira memiliki kesan positif kepada skuadnya dalam beberapa pekan pertamanya sebagai pelatih.

Baca Juga

"Pramusim benar-benar bagus. Ini menjadi dorongan bagi semua orang, seperti para pemain muda yang datang dan berlatih bersama kami, jadi ini adalah waktu yang tepat,” kata Kelly dilansir dari Sportsmole, Kamis (29/7).

Ia mengungkapkan tim telah banyak menyerap menu latihan taktik dari Vieira. Terkadang skuad berlatih dua kali, yaitu pagi dan sore. Itu dilakukan guna membiasakan diri dengan gaya permainan yang diinginkan Vieira.

Keinginan Vieira agar timnya lebih bisa menguasa bola terlihat selama tiga pertandingan pramusim. Ia menambahkan rekan-rekannya harus bermain dalam bentuk tim dan menjalankan sesuai rencana. Ia berharap tim dapat memberikan apa yang diinginkan penggemar karena mereka pantas mendapatkannya.

Skuad Palace banyak yang hengkang. Hodgson salah satu orang yang pergi dan sembilan pemain utama pindah. Bek kiri Patrick Van Aanholt baru saja menemukan klub baru yaitu Galatasaray. Ada di skuad yang relatif baru merupakan pekerjaan berat bagi Vieira.

“Saya pikir kebanyakan orang akan mengerti bahwa kami telah mengalami pergantian manajer sehingga dengan itu terjadi perubahan formasi, gaya permainan, dan pemain dalam peran baru. Kami memiliki pemain yang kami beli dari Championship yang akan datang ke Liga Primer, jadi itu adalah ujian yang berbeda,” ujar Kelly.

Kendati demikian Kelly mendorong rekan-rekannya agar yakin kepada kemampuan diri sendiri. Mereka harus melalui proses pembelajaran yang panjang. Ia menegaskan rekan-rekannya akan menikmati permainan sepanjang musim depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA