Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Solskjaer Puji Varane yang Menangkan Banyak Gelar

Kamis 29 Jul 2021 10:56 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Bek baru Manchester United Raphael Varane.

Bek baru Manchester United Raphael Varane.

Foto: AP Photo / Bernat Armangue
MU telah mengumumkan kadatangan Varane pada Selasa (27/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer gembira karena klubnya mendapatkan pemain yang terbukti memenangkan gelar yaitu Raphael Varane. MU sudah menjalin kesepakatan dengan Real Madrid terkait transfer Varane.

MU telah mengumumkan kadatangan Varane pada Selasa (27/7), dengan biaya transfer 43 juta poundsterling. Kini pemain Internasional Prancis tersebut hanya menunggu tes medis dan menyelesaikan persyaratan pribadi.

Baca Juga

Varane merupakan bek yang memenangkan empat gelar liga Champions, tiga La Liga, dan Piala Dunia 2018. Solskjaer mengungkapkan perasaan senangnya dengan kedatangan Varane setelah timnya bermain imbang 2-2 melawan Brentford dalam laga pramusim di Old Trafford yang berakhir Kamis (29/7) dini hari WIB.

“Dia pemenang yang sudah terbukti dan pemain yang telah kami ikuti selama bertahun-tahun. Saya tahu Sir Alex sangat, sangat dekat untuk mengontraknya. Kali ini kami mendapatkannya di ujung lain karirnya,” ujarnya dilansir dari laman resmi klub.

Pelatih asal Norwegia itu mengatakan Varane membuktikan keprofesionalannya selama membela Madrid. Ia juga memenangkan banyak gelar bersama Los Blancos. Kehadiran Varane membuat Solskjaer berani menaruh ambis tinggi.

Sebelum Varane, MU juga sukses mendatangkan bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho. Solskjaer juga senang akhirnya pemain incarannya berhasil didatangkan ke Old Trafford.

“Pertama-tama, klub telah menunjukkan ambisi dengan mendapatkan salah satu penyerang muda paling menarik di dunia sepak bola (Jadon Sancho), dan salah satu bek tengah yang paling dihormati dan salah satu bek tengah paling unggul di dunia,” kata Solskjaer.

Masuknya kedua baru tersebut membuat Solskjaer akan mempunyai cara bermain yang berbeda. Ia tak sabar untuk memainkan mereka berdua.

Mengenai Varane, MU belum sepenuhnya resmi mendapatkan Varane karena ada persyaratan yang lebih detil untuk diselesaikan. Selain itu, pembatasan pergerakan orang dampak dari Covid-19 membutuhkan waktu beberapa hari menyelesaikan segala hal yang terkait kesepatan. Namun, Solskjaer mengungkapkan klub sedang berusaha semuanya selesai dengan cepat.

“Saya belum tahu skala waktunya. Tentu saja, ada visa yang masuk ke Inggris, dengan Brexit, dan karantina. Semuanya harus dilakukan secepat mungkin, tetapi sesuai aturan,” jelasnya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA