Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Sosialisasi Sertifikasi CCNA Python, Bekal untuk Bersaing

Kamis 29 Jul 2021 09:21 WIB

Red: Gita Amanda

Program studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas BSI adakan kegiatan pembekalan sertifikasi

Program studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas BSI adakan kegiatan pembekalan sertifikasi

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Sertifikasi sangat penting sebagai bukti atas kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mempersiapkan lulusan yang memiliki potensi dan berdaya saing di era society tentunya menjadi sasaran bagi sivitas akademik, salah satunya Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Demi mempersiapkan SDM yang memiliki potensi, Universitas BSI telah mendirikan beberapa akademi yang dapat mewadahi mahasiswa/i untuk melakukan sertifikasi kompetensi.

Program studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas BSI adakan kegiatan pembekalan sertifikasi "Programming Essentials in python", pada Rabu (21/7) silam. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan peserta sertifikasi dan para CISCO Trainer Universitas BSI. Sosialisasi ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa sebelum mengikuti sertifikasi.

Acara sosialisasi dibuka oleh Kaprodi Ilmu Komputer Universitas BSI, Rachmat Adi Purnama. Rachmat mengatakan, sertifikasi itu sangat penting sebagai bukti atas kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa.

“Sertifikasi ini sangat cocok dengan mahasiswa prodi Ilmu Komputer. Sebab mahasiswa sudah memiliki dasar dalam belajar mengenai programming,” ujar Rachmat dalam keterangan pers, Rabu (28/7).

Ia menyebutkan sertifikasi CCNA Python ini sangat pas dan dapat menjadi bekal untuk bersaing di dunia industri setelah lulus dari Universitas BSI. “Oleh karena itu, ikutilah pembekalan ini dengan baik, tanyakan jika ada hal-hal yang masih dibingungkan terkait sertifikasi CCNA Python ini. Sehingga nanti dapat lulus saat proses sertifikasi,” ujarnya.

Sementara itu, Cisco Academy Trainer, Rian Septian Anwar membahas mengenai tips dan trik dalam mengikuti sertifikasi CCNA Python nanti. Mulai dari pengenalan, sertifikasi apa aja di Cisco Academy, sampai pembahasan beberapa contoh soal.

“Peserta diharapkan bisa hadir tepat waktu, sesuai jadwal yang sudah ditentukan panitia. Karena waktu yang didapatkan untuk mengerjakan sertifikasi ini hanya 45 menit saja,” ungkap Rian saat memberi materi pembekalan, Rabu (21/7).

Ia menyampaikan, selain mengulas kembali materi mengenai python yang terdapat di web, kerjakan juga sesuai agenda yang ada. “Dengan terselenggaranya pembekalan sertifikasi ini, diharapkan peserta dapat memahami dengan baik mengenai sertifikasi Python. Semoga seluruh peserta dapat lulus dan meraih sertifikat python yang dapat digunakan sebagai modal untuk bersaing di dunia industri nanti," tutupnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA