Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Inter Milan Tolak Semua Tawaran untuk Lukaku

Kamis 29 Jul 2021 12:05 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Foto: AP / Luca Bruno
Selain Chelsea, City juga sempat berupaya membuka negosiasi dengan Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Setidaknya ada dua klub yang dilaporkan telah melayangkan penawaran kepada Inter Milan untuk bisa memboyong striker asal Belgia, Romelu Lukaku. Chelsea menjadi klub teranyar yang mendapatkan penolakan mentah-mentah dari La Beneamata terkait kemungkinan kepindahan Lukaku.

Tidak tanggung-tanggung, dalam tawarannya tersebut, Chelsea siap menggelontorkan dana sebesar 130 juta euro atau 2,5 triliun rupiah untuk bisa menebus Lukaku. Namun, penawaran klub asal London Barat itu langsung ditolak mentah-mentah oleh La Beneamata.

''Chelsea tengah membutuhkan tambahan penyerang baru dan Lukaku menjadi salah satu nama pemain yang masuk dalam radar Chelsea. Chelsea pun siap menebus Lukaku dengan nilai transfer mencapai 130 juta euro. Namun, tawaran itu masih ditolak oleh Inter Milan,'' tulis laporan Sportitalia seperti dilansir Football Italia, Selasa (28/7).

Selain Chelsea, Manchester City juga dilaporkan sempat berupaya membuka negosiasi dengan Inter Milan untuk memboyong Lukaku. Eks striker Manchester United itu dinilai dapat menggantikan posisi Sergio Aguero, yang hijrah ke Barcelona.

Namun, seperti halnya Chelsea, City juga mendapatkan penolakan dari La Beneamata. Ketertarikan City dan Chelsea terhadap striker berusia 28 tahun ini tidak terlepas dari peningkatan performa yang ditunjukan sejak resmi mengenakan seragam Inter Milan.

Sempat dianggap gagal selama dua musim memperkuat Manchester United, Lukaku akhirnya hijrah ke La Beneamata pada awal musim 2019/2020. Keputusan ini terbukti tepat.

Lukaku kembali menemukan ketajamannya. Pada musim debutnya bersama La Beneamata, pemain yang direkrut Inter Milan dengan banderol transfer mencapai 74 juta euro itu sukses mengemas 34 gol di semua ajang, termasuk 23 gol di pentas Serie A Liga Italia.

Sementara pada musim lalu, Lukaku berhasil meningkatkan catatan golnya di kancah Serie A. Lukaku sukses mengemas 24 gol dan berada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak Serie A, di bawah bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Kendati gagal bersaing dalam perebutan gelar top skorer Liga Italia, Lukaku justru berhasil meraih hadiah terbesar pada musim lalu, yaitu mengantarkan I Nerazzurri merengkuh scudetto Serie A.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA