Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Basilico’s Pasta E Vino Cuma Layani Orang tak Divaksinasi

Kamis 29 Jul 2021 09:04 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Basilicos Pasta E Vino, restoran yang hanya melayani orang yang tidak divaksinasi Covid-19.

Basilicos Pasta E Vino, restoran yang hanya melayani orang yang tidak divaksinasi Covid-19.

Foto: Tangkapan layar
Restoran Basilico’s Pasta E Vino sebelumnya juga kampanyekan antimasker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah di berbagai negara terus memperluas cakupan vaksinasi seiring kembali melonjaknya kasus Covid-19. Vaksin juga telah digunakan sebagai syarat perjalanan, kegiatan, dan akses ke tempat umum.

Di tengah kegentingan, masih ada sekelompok orang yang tidak mau divaksin karena tidak percaya dengan vaksin atau dikenal sebagai "anti-vaxxers". Kelompok ini berulang kali melanggar protokol kesehatan dan menyuarakan pandangan mereka untuk tidak mengambil vaksin melalui demonstrasi dan kampanye di media sosial.

Banyak tempat umum telah menutup pintu bagi orang yang antivaksin. Namun, sebuah restoran di AS melakukan kebalikan dari protokol kesehatan standar yang mengharuskan pelanggan menunjukkan sertifikat vaksinasinya untuk makan di tempat.

Basilico’s Pasta E Vino di Huntington Beach, California, hanya melayani mereka yang menunjukkan bukti tidak divaksinasi. Restoran Italia yang sebelumnya menjadi berita utama karena kebijakan antimaskernya itu mengumumkan aturan baru yang mengejutkan dan memicu reaksi negatif dari banyak orang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA