Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Solskjaer Berharap Ada Banyak Pemain Lagi Datang ke MU

Kamis 29 Jul 2021 07:47 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: Peter Powell/Pool via AP
MU sudah mengamankan jasa Jadon Sancho dan Raphael Varane.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer berharap lebih banyak lagi pemain yang datang Old Trafford untuk menyusul Jadon Sancho dan Raphael Varane. MU mengumumkan telah mencapai kesepakatan sebesar 43 juta poundsterling untuk Varane. Sebelumnya MU menyelesaikan kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk menarik Sancho senilai 73 juta poundsterling.

Tom Heaton juga kembali dari Aston Villa awal bulan ini untuk memperketat persaingan di posisi penjaga gawang MU. Pemain 35 tahun tersebut akan menjadi cadangan David de Gea atau Dean Henderson.

Baca Juga

"Saya benar-benar senang bahwa kami telah berhasil mencapai kesepakatan untuk Jadon Sancho, yang kami anggap sebagai salah satu penyerang muda paling menarik dalam permainan, sementara itu juga bagus untuk memiliki Tom Heaton kembali ke rumah kami,” kata Solskjaer, dilansir dari Mirror, Kamis (29/7).

Pelatih asal Norwegia itu optimistis MU akan menatap musim baru dalam kondisi lebih baik daripada musim lalu.  Kedatangan pemain baru serta beberapa pemain muda MU yang tampil mengesankan alasan keoptimisan tersebut. Para pemain muda tersebut akan dipinjamkan agar mendapatkan lebih banyak pengalaman.

Menurutnya dipinjamkannya beberapa pemain muda sangat penting karena mereka pemain berbakat yang memerlukan pengalaman yang lebih kompetitif. Anthony Elanga salah satu pemain muda MU yang mengesakan saat bermain melawan Brentford. 

Pemain 19 tahun tersebut mencetak gol tendangan voli dalam laga yang berkahir imbang 2-2. Ia menerima umpan silang dari Aaron Wan-Bissaka dan menuntaskannya dengan apik. 

Adapun Teden Mengi yang diincar sejumlah klub Championship tampil stabil di jantung pertahanan dan berhasil mengatasi ancaman Ivan Toney. Ia bermitra dengan Axel Tuanzebe yang lebih berpengalaman. James Garner, Shola Shoretire, Facundo Pellestri, dan Hannibal Mejbri juga di antara pemain muda Mu yang tampil pada babak kedua. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA