Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Kiper Muda Madura United Enggan Bersantai Saat Libur Latihan

Rabu 28 Jul 2021 23:52 WIB

Red: Israr Itah

Kiper muda Madura United Rizki Atmojo

Kiper muda Madura United Rizki Atmojo

Foto: Dok Madura United
Rizki Atmojo memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk berlatih mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper muda Madura United Rizki Atmojo enggan bersantai saat libur latihan bersama. Ia justru memanfaatkan semaksimal mungkin waktu untuk berlatih mandiri menghadapi Liga 1 2021. Kembali ditundanya kompetisi Liga 1 musim ini juga tak lantas membuat skuad Madura United kendor dalam semangat.

"Kita harus semangat latihan meski kompetisi Liga 1 musim ini belum ada kepastian secara resmi dari PSSI," kata Rizky, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (28/7).

Baca Juga

Libur latihan yang diberikan oleh tim pelatih Madura United dimanfaatkan untuk latihan secara mandiri oleh Rizki, sesuai arahan dari tim pelatih. Hal itu dilakukan pemain yang baru berusia 20 tahun itu untuk tetap menjaga kondisi tubuhnya tetap bugar di masa wabah Covid-19 seperti saat ini.

Belum adanya kepastian perihal kompetisi Liga 1 musim ini, diakuinya cukup memberikan kekecewaan, baik terhadap dirinya dan juga para pemain sepak bola lainnya. Padahal, kata pemilik nama lengkap Muhammad Rizki Kusni Atmojo itu, pemain sudah menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih.

Rizki mengatakan semua pemain sepak bola sempat senang karena kompetisi Liga 1 musim ini direncanakan bergulir 11 Juli lalu. Sayang rencana ini ternyata urung dilaksanakan akibat kembali tingginya angka kasus Covid-19 di Indonesia.

"Semua pemain sudah siap untuk bertanding, tahu-tahu kompetisi ditunda," ujarnya.

Selain latihan secara mandiri, pemain kelahiran Samarinda, Kalimantan Timur itu juga sering mengonsumsi makanan yang sehat dan makan vitamin agar daya tubuhnya tetap kuat. Sebagaimana lainnya, Rizki berharap agar kasus Covid-19 di Indonesia bisa segera terkendali sehingga kompetisi musim ini segera digulirkan.

"Kami sebagai pemain inginnya sepak bola berjalan. Namun, kalau memang suasananya menakutkan seperti ini terus, ya kami ikut saja ketentuan pemerintah, harapannya semoga wabah ini segera berakhir," tutupnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA