Rabu 28 Jul 2021 23:09 WIB

Bupati Purbalingga Ajak Pelaku Pariwisata Optimistis

Pengelola objek wisata dapat memanfaatkannya dengan melakukan perawatan.

Bupati Purbalingga Ajak Pelaku Pariwisata Optimistis. Wisata Purbalingga
Foto: Google
Bupati Purbalingga Ajak Pelaku Pariwisata Optimistis. Wisata Purbalingga

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengajak para pelaku pariwisata untuk tetap optimistis dan bersemangat dalam menyikapi pandemi COVID-19 yang telah berdampak signifikan terhadap sektor wisata.

"Kami berharap para pelaku pariwisata tetap semangat dan optimistis bahwa sektor pariwisata akan segera pulih," katanya melalui siaran pers yang diterima di Purwokerto, Banyumas, Jateng, Rabu (28/7).

Dia juga mengatakan di tengah pembatasan kegiatan pariwisata khususnya selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), pengelola objek wisata dapat memanfaatkannya dengan melakukan perawatan dan sterilisasi. "Dengan demikian, maka diharapkan saat objek wisata kembali dibuka akan makin siap menyambut wisatawan yang datang berkunjung," katanya.

Selain itu, dia juga mengajak pelaku pariwisata untuk tetap mematuhi aturan PPKM, namun juga tetap harus optimistis. "Pada saatnya nanti pariwisata dan industri kreatif akan kembali pulih dan berkegiatan seperti sedia kala," katanya.

 

Dia juga mengingatkan jika nantinya seluruh objek wisata telah dibuka kembali maka penerapan protokol kesehatan harus terus diintensifkan. "Pada saat nanti jika sudah dibuka kembali kami berpesan agar protokol kesehatan betul-betul diterapkan, karena akan melindungi wisatawan dan pelaku wisata itu sendiri," katanya.

Bupati menambahkan pihaknya juga telah menyalurkan bantuan bagi para pelaku pariwisata dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sektor pariwisata yang terdampak pandemi COVID-19. "Pemkab telah menyalurkan bantuan sembako guna meringankan beban para pelaku pariwisata dan UMKM sektor pariwisata yang terdampak COVID-19," katanya.

Dia mengatakan ada sebanyak 487 paket sembako yang disalurkan melalui sejumlah kelompok UMKM yang ada di Purbalingga. Sementara itu, bupati juga kembali meminta warga di wilayah setempat untuk mematuhi dan melaksanakan dengan sungguh-sungguh aturan mengenai protokol kesehatan.

Bupati menambahkan, disiplin masyarakat diharapkan akan memberi dampak yang signifikan terhadap penurunan kasus COVID-19 di Kabupaten Purbalingga.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement