Bupati Purbalingga Ajak Pelaku Pariwisata Optimistis

Red: Muhammad Fakhruddin

Bupati Purbalingga Ajak Pelaku Pariwisata Optimistis. Wisata Purbalingga
Bupati Purbalingga Ajak Pelaku Pariwisata Optimistis. Wisata Purbalingga | Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengajak para pelaku pariwisata untuk tetap optimistis dan bersemangat dalam menyikapi pandemi COVID-19 yang telah berdampak signifikan terhadap sektor wisata.

"Kami berharap para pelaku pariwisata tetap semangat dan optimistis bahwa sektor pariwisata akan segera pulih," katanya melalui siaran pers yang diterima di Purwokerto, Banyumas, Jateng, Rabu (28/7).

Dia juga mengatakan di tengah pembatasan kegiatan pariwisata khususnya selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), pengelola objek wisata dapat memanfaatkannya dengan melakukan perawatan dan sterilisasi. "Dengan demikian, maka diharapkan saat objek wisata kembali dibuka akan makin siap menyambut wisatawan yang datang berkunjung," katanya.

Selain itu, dia juga mengajak pelaku pariwisata untuk tetap mematuhi aturan PPKM, namun juga tetap harus optimistis. "Pada saatnya nanti pariwisata dan industri kreatif akan kembali pulih dan berkegiatan seperti sedia kala," katanya.

Dia juga mengingatkan jika nantinya seluruh objek wisata telah dibuka kembali maka penerapan protokol kesehatan harus terus diintensifkan. "Pada saat nanti jika sudah dibuka kembali kami berpesan agar protokol kesehatan betul-betul diterapkan, karena akan melindungi wisatawan dan pelaku wisata itu sendiri," katanya.

Bupati menambahkan pihaknya juga telah menyalurkan bantuan bagi para pelaku pariwisata dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sektor pariwisata yang terdampak pandemi COVID-19. "Pemkab telah menyalurkan bantuan sembako guna meringankan beban para pelaku pariwisata dan UMKM sektor pariwisata yang terdampak COVID-19," katanya.

Dia mengatakan ada sebanyak 487 paket sembako yang disalurkan melalui sejumlah kelompok UMKM yang ada di Purbalingga. Sementara itu, bupati juga kembali meminta warga di wilayah setempat untuk mematuhi dan melaksanakan dengan sungguh-sungguh aturan mengenai protokol kesehatan.

Bupati menambahkan, disiplin masyarakat diharapkan akan memberi dampak yang signifikan terhadap penurunan kasus COVID-19 di Kabupaten Purbalingga.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Mendagri Ingatkan Daerah Indikator Penanganan Covid-19

Selama PPKM Level 4, Kepatuhan Pakai Masker Capai 85 Persen

Bantuan Beras Bulog bagi Warga Terimbas PPKM

Posko PPKM Mikro di Daerah Ujung Tombak Pengendalian Covid

Polisi Bebaskan Dua Terduga Perencana Aksi Tolak PPKM

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark