Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Kelas Karyawan di UBSI Kampus Cikarang Jadi Primadona

Rabu 28 Jul 2021 23:01 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

UBSI Cikarang selalu jadi primadona karena dekat industri dan terakreditasi B

UBSI Cikarang selalu jadi primadona karena dekat industri dan terakreditasi B

Foto: UBSI
UBSI Cikarang selalu jadi primadona karena dekat industri dan terakreditasi B

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG-- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang merupakan Kampus yang mayoritas mahasiswanya adalah pekerja. Terletak di Jalan Cibarusah Nomor 168 Cikarang Square,  Cikarang Selatan, kampus ini memiliki lokasi yang strategis untuk berkuliah.  Pasalnya, tak jauh dari kawasan industri, wilayah Cikarang. 

Feri Prasetyo selaku Kepala kampus Universitas BSI kampus Cikarang memaparkan,  Universitas BSI kampus Cikarang saat ini telah membuka pendaftaran mahasiswa baru kelas karyawan. Menurutnya,  program Kuliah kelas karyawan, setiap tahunnya selalu menjadi pilihan terbaik bagi para pekerja yang ingin berkuliah. 

“Universitas BSI kampus Cikarang telah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk kelas karyawan. Tiap tahunnya, Kampus Universitas BSI kampus Cikarang menjadi incaran para pekerja/karyawan yang ingin berkuliah sembari bekerja. Tentunya, pilihan mereka tidak salah, karena Program Sarjana S1 Universitas BSI sudah terakreditasi B (baik),” jelas Feri pada media, Jumat (23/7). 

Menurut Feri, progam Kuliah kelas karyawan merupakan kelas yang dikhususkan bagi yang ingin bekerja sambil menuntut ilmu. Berbagai manfaat yang didapatkan dari kuliah kelas karyawan diantaranya, waktu kuliah yang fleksibel, dapat memilih kuliah sesuai dengan peminatan, perkuliahan di buka pada sore hari pukul 18:20 WIB. Selain itu, sistem perkuliahan pada kelas karyawan di Universitas BSI menggunakan sistem blended learning. Sehingga pelaksanaan kuliah akan dilakukan secara Online dan juga Offline.

“Jurusan Manajemen dan Sistem Informasi selalu jadi primadona tiap tahunnya. Banyak para karyawan yang memilih dua jurusan ini. Ilmu manajemen menjadi salah satu bidang ilmu yang memiliki peran di dunia industri. Cikarang identik dengan kawasan  Industri yang mayoritas peran ilmu manajemen sangat dibutuhkan  bagi perusahaan atau sebuah organisasi,”imbuhnya. 

Tak kalah dengan program studi (prodi) Manajemen, prodi Sistem Informasi juga banyak diminati oleh mahasiswa yang mayoritas adalah pekerja. Mahasiswa Sistem Informasi dibekali dengan pelatihan membangun sebuah website, membuat aplikasi android, serta sertifikasi programming.

Sehingga lulusan Universitas BSI banyak yang menjadi programmer dan sistem analis. Universitas BSI kampus Cikarang Juga membuka program studi Teknologi Informasi dengan jenjang S1 yang menekankan pada kemampuan Teknologi Komputer, Jaringan komputer dan Hardware-nya. 

“Selain beberapa program studi diatas, Universitas BSI kampus Cikarang juga memiliki BSI Career Center (BCC) yang berperan untuk menjebatani mahasiswa ke dunia industri. Sehingga, sebelum terjun ke dunia industri, mahasiswa akan diberikan pelatihan, baik seminar, maupun workshop atau magang karier. Kurikulum yang selalu update, membuat lulusan Universitas BSI semakin dicari oleh perusahaan,” tutur Feri. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA