Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Polisi Usut Kasus Dugaan Pelecehan Seksual oleh Noel Clarke

Kamis 29 Jul 2021 04:10 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor, penulis, sekaligus sutradara film asal Inggris, Noel Clarke, tersandung kasus dugaan pelecehan seksual terhadap 20 perempuan.

Aktor, penulis, sekaligus sutradara film asal Inggris, Noel Clarke, tersandung kasus dugaan pelecehan seksual terhadap 20 perempuan.

Foto: EPA
Noel Clarke diduga melakukan pelecehan seksual kepada sejumlah perempuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan aktor asal Inggris, Noel Clarke, terus bergulir. Kini, Scotland Yard mengonfirmasi makin banyak perempuan yang melapor pernah dilecehkan oleh Clarke.

Kepolisian hingga kini masih meninjau semua laporan untuk melihat apakah laporan itu memenuhi unsur pidana atau tidak. Polisi belum melakukan penyelidikan hukum terhadap Clarke.

"Pada Rabu, 21 April, masuk laporan pertama terkait dengan tuduhan pelanggaran seksual yang diduga dilakukan oleh seorang pria selama periode waktu tertentu. Saat ini, ada sejumlah perempuan lain yang melapor hal serupa yang melibatkan pria itu. Semua insiden saat ini sedang ditinjau oleh petugas untuk memastikan apakah ada pelanggaran yang dilakukan," demikian keterangan dari Scotland Yard, seperti dilansir NME, dikutip Rabu (28/7).

Sebelumnya, The Guardian telah menerbitkan sebuah laporan independen mengenai kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan Clarke. Penulis, sutradara, sekaligus aktor trilogi Hood itu dituduh melakukan intimidasi, kontak seksual tanpa persetujuan, hingga pelecehan seksual terhadap 20 orang wanita.

Clarke telah menyangkal berbagai tuduhan pelecehan seksual dan hanya mengakui satu kesalahan, yaitu pernah membuat komentar tidak pantas terhadap seorang perempuan. Melalui pengacaranya, Clarke telah menyampaikan permintaan maaf atas komentar tersebut.

Kasus dugaan pelecehan seksual ini membuat banyak pihak menangguhkan kerja sama dengan Clarke. Awal bulan ini, BBC mengatakan, tidak akan melanjutkan proyek apa pun yang melibatkan Noel Clarke sehubungan dengan tuduhan yang dibuat terhadapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA