Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Erick: BUMN Dukung Gerakan Relawan Bantu Isoman

Rabu 28 Jul 2021 20:42 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung gerakan relawan membantu pasien isoman. (ilustrasi)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung gerakan relawan membantu pasien isoman. (ilustrasi)

Foto: Republika/Abdan Syakura
Kunci perjuangan melewati pandemi adalah komitmen hingga gotong royong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyapa relawan berakhlak secara virtual pada Selasa (27/7). Gerakan membantu masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) ini diinisiasi saat kunjungan kunjungan kerja Erick ke Bandung pada 10 Juli lalu.

"Kali ini saya berdiskusi dengan @Uncle_TeeBob dan relawan dapur umum yang setiap harinya bisa menyediakan tiga ribu paket makanan sehat dan vitamin," ujar Erick dalam akun Instagram-nya, @erickthohir.

Erick juga berbincang dengan Karang Taruna Kota Bandung yang menjadi relawan pengantar bantuan sembako, vitamin, dan oksigen serta relawan evakuasi jenazah. "Segudang kisah inspiratif dari suka duka kondisi dan tantangan di lapangan saya dengarkan dan rasakan. Saya bertambah kunci dari perjuangan melewati masa pandemi ini adalah dengan komitmen, empati, kebersamaan, dan gotong royong," ucap Erick.

Erick menegaskan komitmen BUMN dalam mendukung Forum Bandung Berakhlak yang terus membantu masyarakat yang sedang isoman. Erick menilai insiatif seperti itu sangat membantu bangsa ini keluar dari persoalan pandemi.

"Terima kasih banyak teman-teman. Selalu jaga kesehatan. Mohon untuk tidak merasa sendirian, InsyaAllah saya berikhtiar selalu bersama dan membantu. Menjadi perpanjangan tangan penolong para pasien isoman agar kita bersama-sama dapat melewati pandemi ini," kata Erick.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA