Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Kadin Pamekasan Kembangkan Sektor Industri Strategis Madura

Rabu 28 Jul 2021 19:59 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah

Kadin Pamekasan akan menggandeng Politeknik Negeri Madura (Poltera).

Kadin Pamekasan akan menggandeng Politeknik Negeri Madura (Poltera).

Foto: Dok Istimewa
Kadin Pamekasan akan menggandeng Politeknik Negeri Madura (Poltera)

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pamekasan mendatangi kampus Politeknik Negeri Madura (Poltera) untuk bekerjasama mengembangkan sejumlah sektor industri strategis di Madura.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pamekasan, Harisandi Savari, mengatakan pihaknya telah berdiskusi dengan direktur Poltera sampang tentang sejumlah sektor industri yang bisa digarap bersama.

Baca Juga

“Kami sangat ingin berkontribusi dalam kemajuan khususnya industri di Madura. Karena itu, kami berdiskusi menyamakan persepsi dan industri strategis apa yang bisa kita garap,” ujarnya kepada Republika.co.id, Rabu (28/7).

Pria yang akrab dipanggil Haris ini menjelaskan, dalam pertemuan dengan Poltera pihaknya juga berdiskusi tentang dunia pertanian, peternakan dan kesehatan, serta beberapa hal yang bisa digarap untuk berkontribusi kepada masyarakat Pamekasan.

“Semisal, kita sedang fokus pada sektor industri penyediaan oksigen. Kita tahu belakangan ini oksigen sangat sulit. Ke depan oksigen ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan medis, melainkan juga industri di Madura,” kata Alumnus Universitas Brawijaya ini

Selain itu, Haris juga mengungkapkan adanya kemungkinan kerja sama di bidang pertanian dan pengembangan teknik produksi garam antara Kadin dan Poltera. 

Namun, menurut dia, hal ini masih perlu dikaji lebih mendalam, sehingga hasil garam produksi petani lebih baik.

“Semoga ikhtiar kami ini berjalan dengan baik dan kerja sama ini menghasilkan kebaikan untuk masyarakat Pamekasan dan juga Madura,” kata Haris.

Direktur Poltera, Arman Jaya menyambut baik gagasan Kadin Pamekasan dalam kerja sama tersebut. Apalagi, menurut dia, Poltera memiliki teknologi dan sumberdaya manusia, khususnya dalam pengembangan industri strategis di Madura.

“Kami menyambut baik kedatangan teman-teman pengurus Kadin Pamekasan, dan kita harapkan agar kerja sama ini berjalan dengan baik,” jelas Arman.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA