Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Pembunuhan Ketua MUI Labuhanbatu Utara Dilandasi Dendam

Rabu 28 Jul 2021 19:54 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Indira Rezkisari

Pembunuhan yang disebut sebagai Ketua MUI Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara, menjadi viral di media sosial.

Pembunuhan yang disebut sebagai Ketua MUI Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara, menjadi viral di media sosial.

Foto: istimewa/medsos
Pelaku dendam karena sering dinasehati Ketua MUI Labuhanbatu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak kepolisian sudah menangkap pria berinisial AD alias Anto Dogol (35 tahun) sebagai pelaku pembunuhan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu Utara, Aminurrasyid Aruan, pada Selasa (27/7). Pembunuhan ini menghebohkan warga usai temuan jenazah korban di sekitar parit.

Kabid Humas Polda Sumatra Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi, telah menghimpun informasi perihal kasus pembunuhan Aminurrasyid. Untuk saat ini, ia menyebut pelaku membunuh korban karena punya dendam.

Pelaku merasa tak terima dengan nasehat yang berkali-kali disampaikan oleh korban. "Iya dendam sakit hati, karena tersangka tidak terima sering dinasehati dan agar tidak mencuri di kebun milik korban," kata Hadi kepada Republika, Rabu (28/7).

Sebelumnya, Aminurrasyid ditemukan tewas dalam kondisi penuh luka di dalam parit di depan rumah warga di halaman warga di Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan pada Selasa (27/7). Personel Kepolisian Resor Labuhanbatu, Sumatra Utara sudah menangkap orang yang diduga sebagai pelaku.

"Sudah ditangkap," kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Selasa (27/7).

Deni mengatakan, bahwa identitas pelaku berinisial A dan saat ini pelaku sudah ditahan guna proses penyelidikan lebih lanjut. Ketika ditanya mengenai motif pembunuhan tersebut, AKBP Deni Kurniawan menyebut bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA