Rabu 28 Jul 2021 18:43 WIB

Pemkab Pangandaran Tergetkan Vaksinasi 3.000 Warga per Hari

Baru 61.866 orang di Pangandaran menjalani vaksinasi dosis pertama.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Pelaksanaan vaksinasi kepada guru di Kabupaten Pangandaran, Selasa (23/3).
Foto: Disdikpora Kabupaten Pangandaran.
Pelaksanaan vaksinasi kepada guru di Kabupaten Pangandaran, Selasa (23/3).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Saat ini, ditargetkan setiap harinya ada 3.000 warga Kabupaten Pangandaran yang menjalani vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yani Achmad Marzuki mengatakan, pihaknya terus berupaya menggerakkan massa agar mau melaksanakan vaksinasi. Petugas puskesmas juga diminta terus melakukan vaksinasi untuk mencapai target 3.000 orang per hari.

Baca Juga

"Kita pencapaiannya sekarang per hari bisa 3.000 sampai 3.000 lebih," kata dia saat dihubungi Republika, Rabu (28/7).

Menurut dia, Bupati Pangandaran telah menginstruksikan semua jajarannya untuk melakukan penanganan Covid-19 dengan maksimal. Salah satunya dengan meningkatkan capaian vaksinasi. Dengan begitu, kasus Covid-19 di Kabupaten Pangandaran bisa lebih dikendalikan.

Yani menyebutkan, hingga Selasa (27/7) dari total sasaran 344.196 orang sasaran vaksinasi, baru 61.866 orang yang menjalani vaksinasi dosis pertama. Sementara yang sudah menjalani vaksinasi dosis kedua baru sebanyak 25.869 orang.

Ia menilai, salah satu kendala pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pangandaran adalah stok vaksin yang terbatas. "Namun Pak bupati terus cari ke sana ke mari agar stok vaksin terus ada. Kita minta juga ke provinsi, TNI, Polri," kata dia.

Yani berharap, pemerintah pusat dapat memperceat distribusi vaksin ke daerah. Agar pelaksanan vaksinasi di daerha dapat berjalan lancar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement