Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Polda Sumut Tangkap Belasan Tahanan Kabur dari Polsek 

Kamis 29 Jul 2021 00:47 WIB

Red: Agus Yulianto

Kabid Humas Polda Sumatra Utara (Sumut), Kombes Hadi Wahyudi.

Kabid Humas Polda Sumatra Utara (Sumut), Kombes Hadi Wahyudi.

Foto: Istimewa
Tahanan kabur dengan cara membuka gembok pintu saat petugas jaga sedang tertidur.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Tim Gabungan Direktorat Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, Polres Belawan, dan Polsek Medan Labuhan menangkap belasan tahanan yang kabur dari sel tahanan Polsek Medan Labuhan. "Tadi malam anggota bekerja keras dan berhasil mengamankan belasan tahanan kabur di sejumlah lokasi yang berbeda," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, di Medan, Rabu (28/7).

Dia menyebutkan, tahanan tersebut kabur dari Mapolsek Medan Labuhan, Senin (27/7) dini hari.Namun, pascakejadian tersebut tim gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap 18 orang tahanan yang kabur.

Hadi mengatakan, para tahanan kabur dengan cara merusak empat gembok sel tahanan di Polsek Medan Labuhan. Kemudian mereka memecahkan kaca pintu depan lalu kabur.

Tim gabungan masih berada di lapangan untuk mengejar beberapa tahanan yang belum ditemukan. Jika para tahanan tidak menyerahkan diri, maka ada upaya lain yang akan dilakukan.

"Para tahanan yang sudah diamankan saat ini sudah dimasukkan lagi kedalam sel Polsek Medan Labuhan," ucapnya.

Saat ditanyakan apa sanksi yang akan diberikan terhadap petugas jaga dan Kapolsek Medan Labuhan, Hadi menyebutkan, masih dilakukan pendalaman. Sebelumnya, sebanyak 18 tahanan Polsek Medan Labuhan melarikan diri dengan cara merusak gembok sel dan menjebol pintu kaca, Senin (27/7), sekitar pukul 04.30 WIB.

Para tahanan kabur dengan cara membuka gembok pintu tahanan saat beberapa petugas polisi yang bertugas jaga sedang tertidur. Setelah berhasil membuka gembok, para tahanan menghancurkan pintu kaca.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA