Rabu 28 Jul 2021 17:38 WIB

Nick Kuipers Pilih Tinggal di Bandung

Nick Kuipers tak ingin menjalani karantina lagi jika meninggalkan Indonesia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Nick Kuipers (kiri).
Foto: Abdan Syakura
Pemain Persib Nick Kuipers (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung membebaskan pemain untuk latihan mandiri selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tak sedikit pemain yang memilih untuk pulang ke kampung halamannya. Sebut saja Marc Klok yang memutuskan kembali ke Belanda. Namun pemain lainnya yang juga asal Belanda, Nick Kuipers, justru memilih tetap berada di Bandung.

"Saya ingin dalam kondisi yang siap ketika kami memulai latihan lagi. Saya tidak ingin harus menjalani karantina sebelum bisa memulai latihan kembali," kata Nick, Rabu (28/7).

Baca Juga

Nick sempat kembali ke Belanda beberapa bulan lalu dan ikut berlatih di klub lamanya, MVV Maastricht. Tapi setelah itu, dia tidak pernah kembali ke Belanda karena tidak ingin menjalani karantina.

Setiap orang yang masuk ke Indonesia diwajibkan untuk menjalani karantina. Mereka tidak diizinkan untuk keluar dan tetap berada di hotel untuk beberapa hari.

"Itu tidak bagus untuk kondisi kebugaran saya," kata Nick.

Nick sendiri sudah tidak asing dengan Kota Bandung sejak kedatangannya pada pertengahan 2019 lalu. Dia pun kini semakin nyaman tinggal di Bandung sehingga tidak merasa butuh utnuk pulang ke Belanda.

"Ketika lockdown usai, saya merasa sangat nyaman untuk tinggal di Bandung. Ini kota yang luar biasa. Tapi saya berada di sini untuk bermain sepak bola, jadi ketika kami memulai lagi liga, saya merasa senang," kata Nick.

Selama di Bandung, Nick mengisi harinya dengan menjalani latihan mandiri. Dia seringkali menghabiskan waktu bersama pemain kelahiran Belanda lainnya, Ezra Walian.

"Saya mengetahui Ezra sedikit ketika kami masih sama-sama bermain sepak bola di Belanda. Dia orang yang baik dan saya senang banyak meluangkan waktu bersama dia," kata Nick.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement