Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Gil Sudah tak Sabar Jajal Kecepatan Permainan Liga Inggris

Rabu 28 Jul 2021 17:23 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain muda Sevilla Bryan Gil yang kini pindah ke Tottenham Hotspur.

Pemain muda Sevilla Bryan Gil yang kini pindah ke Tottenham Hotspur.

Foto: EPA/Rodrigo Jimenez
Gil pun mengumbar janji soal kiprah debutnya bersama Spurs pada musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Tottenham Hotspur resmi mendatangkan winger berusia 20 tahun, Bryan Gil, dari Sevilla pada jendela transfer musim panas kali ini. Demi mendapatkan Gil, Spurs rela melepas Erik Lamela ke klub asal Andalusia itu ditambah dengan kucuran dana sebesar 21,5 juta poundsterling.

Gil, yang kini tengah memperkuat timnas Spanyol U-23 di Olimpiade Tokyo 2020, mengaku begitu bangga bergabung bersama Spurs. Menurut jebolan tim junior Sevilla tersebut, the Lillywhites merupakan salah satu klub kelas dunia. Gil pun mengumbar janji soal kiprah debutnya bersama Spurs pada musim depan.

''Saya begitu bangga bergabung dengan klub ini dan mengenakan badge salah satu klub berkelas dunia. Selain itu, saya juga cukup bangga bakal tampil di Liga Primer Inggris. Saya datang ke Spurs untuk mengantarkan tim meraih kemenangan dan memberikan segalanya sejak menit pertama. Selain kerja keras, saya ingin memberikan kontribusi lewat dribling, assist, dan gol,'' ujar Gil di laman resmi klub, Selasa (27/5).

Salah satu pemain yang mengantarkan timnas Spanyol merengkuh gelar Piala Eropa di level usia U-19 itu juga tidak sabar untuk mencicipi kecepatan permainan di kompetisi paling elite di Inggris tersebut. Selama ini, Gil menilai, Liga Primer Inggris memiliki daya tarik tersendiri buat para pemain kelas dunia dan penonton.

''Liga Primer Inggris adalah satu liga elite dunia. Kecepatan permainannya benar-benar luar biasa, non-stop. Hal ini yang menarik banyak pemain besar untuk merumput di sana. Begitu juga para fan. Saya tidak sabar untuk bisa segera merumput di kompetisi tersebut,'' kata pemain yang mulai dipercaya menghuni tim utama Sevilla pada musim 2018/2019 tersebut.

Pada sepanjang musim lalu, Gil dipinjamkan Sevilla ke Eibar selama satu musim penuh. Di Eibar, Gil menjadi andalan dengan tampil sebagai starter di 26 laga dari 29 caps di pentas La Liga. Dari total 30 penampilan pada sepanjang musim lalu, Gil sukses menyumbang empat gol dan empat assist buat Eibar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA