Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Telkomsel: Trafik Layanan Stabil Selama PPKM Darurat

Rabu 28 Jul 2021 17:17 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya

Telkomsel.

Telkomsel.

Foto: Telkom
Selama PPKM Telkomsel memaksimalkan fungsi seluruh spektrum besar yang dimilikinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mencatat trafik layanan broadband oleh pelanggan terhitung stabil selama pemberlakuan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali hingga perpanjangan status PPKM Level 1-4 di sejumlah wilayah.

General Manager External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim mengatakan lonjakan trafik memang terjadi di sejumlah titik, terutama di area residensial dan lokasi pendukung penanganan Covid-19 seperti rumah sakit rujukan, namun peningkatannya tidak terlalu signifikan dan masih terjaga kualitas dan kapasitasnya oleh Telkomsel.

"Pengamanan jaringan selama masa PPKM Darurat akan tetap melanjutkan upaya yang telah dilakukan sejak awal pandemi, terutama difokuskan di wilayah residensial dan juga titik posko penanggulangan covid-19 seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait," ujar Aldin kepada Republika.co.id di Jakarta, Rabu (28/7).

Aldin menyampaikan upaya penanganan pengamanan trafik jaringan, khususnya broadband, yang telah dilakukan Telkomsel di antaranya dengan menyiagakan kapasitas tambahan guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi, terutama trafik layanan berbasis data dan digital.

"Telkomsel memaksimalkan fungsi seluruh spektrum besar yang dimiliki Telkomsel yakni frekuensi 900, 1.800, 2.100, dan 2.300 MHz," kata Aldin menambahkan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA