Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Ribuan KK di Kota Depok Terima Bantuan Beras dari Pusat

Rabu 28 Jul 2021 16:32 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra

Petugas membawa bantuan beras untuk dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 saat pelaksanaan PPKM Level 4 (ilustrasi).

Petugas membawa bantuan beras untuk dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 saat pelaksanaan PPKM Level 4 (ilustrasi).

Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Polsek Pancoran Mas kerahkan 15 personel untuk membagikan beras 10 kilogram ke warga.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 1.722 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, menerima bantuan beras dari pemerintah pusat. Bantuan diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan masyarakat selama penerapan PPKM Level 4.

Lurah Depok Jaya, Herman menjelaskan, ribuan penerima manfaat tersebut tersebar di 14 rukun warga (RW). Mereka yang menerima bantuan adalah warga yang terdampak pandemi Covid-19. "Setiap KK mendapat bantuan satu karung beras berisi 10 kilogram," ujar Herman di kantor Kelurahan Depok Jaya, Rabu (28/7).

Menurut Herman, pendistribusian bantuan dilakukan dari rumah ke rumah (door to door) oleh petugas. Langkah itu dilakukan guna meminimalkan kerumunan. "Pendistribusian bantuan mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian," terangnya.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tri Harijadi menyebut, pihaknya menurunkan sebanyak 15 personel untuk membantu pendistribusian bantuan. Kegiatan pun berjalan lancar dan tertib.

"Penerima manfaat semua sudah terdata di Kantor Pos. Penyerahan bantuan juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat," ujar Tri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA