Rabu 28 Jul 2021 16:01 WIB

Fraksi Gerindra Dorong Vaksinasi di Pesantren

Pimpinan pondok pesantren mengharapkan adanya vaksinasi di lingkungan pesantren.

Anggota Komisi 5 DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Ali Rasyid M.Sos.
Foto: Dedi Junaedi/REPUBLIKA
Anggota Komisi 5 DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Ali Rasyid M.Sos.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Program vaksinasi pemerintah banyak direspons antusias oleh masyarakat, tidak terkecuali di lingkungan pesantren. Oleh karena itu, Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jawa Barat mengusulkan Pemprov Jabar menggelar kegiatan vaksinasi di lingkungan pesantren.

Anggota Komisi 5 DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Ali Rasyid mengatakan, herd immunity merupakan target pemerintah dengan cara merealisasikan vaksin Covid-19. Program vaksinasi, lanjut dia, harus diberlakukan di seluruh lingkungan dan komunitas.

Menurut mantan Wakil Ketua Pansus Perda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren ini, selama ini kegiatan vaksinasi di lingkungan pesantren masih relative rendah. Untuk itu, tegas Ali, sudah saatnya pemerintah, khususnya Pemprov Jabar menyentuh kalangan pesantren sebagai sasaran prioritas program vaksinasi.

‘’Pembelajaran di pesantren tetap berjalan, dan para pimpinan pondok pesantren mengharapkan adanya vaksinasi di pesantren,’’ ujar Ali kepada Republika, Rabu (28/7). Dia mengaku kerap berkomunikasi dengan sejumlah pimpinan pondok pesantren.

 

Kebanyakan dari pimpinan pontren, tegas Ali, mengharapkan disegerakannya program vaksinasi di lingkungan pesantren. Pihaknya tidak ingin adanya penyebaran Covid-19 di lingkungan pesantren. Dengan adanya vaksinasi, lanjut dia, warga pesantren bisa lebih tenang dalam mengikuti kegiatan pembelajaran.

Menurut Ali, selama ini warga pesantren cenderung patuh dalam mengikuti protokol kesehatan yang diinstruksi pemerintah. Bahkan, sambung dia, setelah divaksinpun, mereka akan tetap mengikuti protokol kesehatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement