Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Telkom Kucurkan Rp 60 Juta Bantu Pesantren Terdampak Pandemi

Rabu 28 Jul 2021 15:52 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda

 Telkom Regional III Jawa Barat kembali mengalokasikan bantuan dengan total sebesar Rp 60 juta untuk empat yayasan penerima.

Telkom Regional III Jawa Barat kembali mengalokasikan bantuan dengan total sebesar Rp 60 juta untuk empat yayasan penerima.

Foto: Telkom Indonesia
Bantuan diberikan untuk mengadirkan semangat produktif dan kreatif di pesantren

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- IndiHome, layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) tidak pernah berhenti berbakti kepada negeri. Kali ini, melalui program “IndiHome Charity 2021”, IndiHome mengalokasikan dana maksimal senilai Rp 420 juta untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi di sekitar wilayah kerja Telkom di seluruh Indonesia.

EVP Telkom Regional III Jawa Barat, Sujito, seperti yang sudah berjalan sebelumnya, proses distribusi charity, diserahkan secara langsung melalui lembaga, organisasi masyarakat, sekolah, serta yayasan yang sudah ditentukan oleh masing-masing Telkom Regional.

"Seperti periode terdahulu kami Telkom Regional III Jawa Barat kembali mengalokasikan bantuan dengan total sebesar Rp 60 juta untuk empat yayasan penerima," ujar Sujito kepada wartawan, Rabu (28/7).

Sujito menjelaskan, yayasan yang mendapat tersebut di antaranya Ponpes Yatim Taufiqul Hidayah Karawang, Madrasah Miftahul Huda Garut, Ponpes Al Islam Cileunyi, dan Ponpes Gratis Ukhuwah Islamiyah.

Sujito mengatakan, program charity di kuartal kedua (Q2) bertajuk “Karya Tanpa Batas Bersama IndiHome” tersebut, bertujuan untuk menghadirkan semangat produktif dan kreatif kepada masyarakat Indonesia yang tengah menghadapi pandemi Covid-19.

"Dengan strategi connectivity, IndiHome mampu menghadirkan pemerataan akses internet hingga pelosok desa. Kemudian dengan creativity, IndiHome ikut juga mendukung inovasi, kreasi dan produktivitas bangsa," paparnya.

Selain menggelar IndiHome Charity, kata dia, dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan program kejutan “Karya Tanpa Batas Bersama IndiHome” yang diselenggarakan secara online melalui Zoom, acara tersebut melibatkan pelanggan IndiHome se-Jawa Barat untuk ikut andil dalam mendukung program kejutan "Karya Tanpa Batas Bersama IndiHome”.

Menurutnya, “Program kejutan “Karya Tanpa Batas Bersama IndiHome” juga menghadirkan program loyalty yang ditujukan kepada pelanggan-pelanggan IndiHome yang sangat loyal terhadap Telkom.

"Harapannya, pelanggan semakin mencintai produk-produk Telkom yang merupakan produk dalam negeri, dimana Telkom sebagai salah satu BUMN yang terus berupaya memberikan kontribusi besar untuk pembangunan bangsa dan negara,” kata Sujito.

Hadir dalam acara tersebut Excecutive Vice President ( EVP) Telkom Regional III Jawa Barat, perwakilan penerima IndiHome Charity 2021, Saksi dari Dinsos dan Notaris dan penerima program kejutan “Karya Tanpa Batas Bersama IndiHome” di masing-masing regional.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA